25 radar bogor

Astra Internasional Didemo Gerapana

Gerakan Pembela Tanah Air (GERAPANA) dari Jakarta, Bogor dan Depok, melakukan aksi demo kantor pusat Astra Internasional Tbk di JAlAN Sudirman, Jakarta.
Gerakan Pembela Tanah Air (GERAPANA) dari Jakarta, Bogor dan Depok, melakukan aksi unjuk rasa ke kantor pusat Astra Internasional Tbk, Jakarta, kemarin.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Maraknya demo mahasiswa di DPR, kemarin giliran Gerakan Pembela Tanah Air (GERAPANA) dari Jakarta, Bogor dan Depok, melakukan aksi demo kantor pusat Astra Internasional Tbk di Jalan Sudirman, Jakarta.

Sekitar dua ratus anggota GERAPANA dengan seragam kaos oranye membentangkan berbagai spanduk. Intinya, mereka meminta Astra Internasional Tbk tidak lagi membeli bahan aki ilegal. Dan ikut melestarikan lingkungan hidup.

“Direksi Astra Prijono Sugiarto kami minta untuk menyetop pembelian bahan timah aki dari PT Non Ferindo Utama,” tegas Helmi Sutikno, penanggung jawab aksi.

Saat ditemui perwakilan Astra Internasioan Tbk, Helmi berpesan GERAPANA akan melakukan aksi demo lagi. “Bila tuntutan kami tidak dihiraukan, kami akan demo lebih besar,” jelas Helmi yang juga Waketum DPP Pemuda Panca Marga seraya menyerahkan surat gugatan kepada Astra Int Tbk.

Usai dari Menara Astra, rombongan anggota Gerapana yang menggunakan puluhan minibus melanjutkan aksi di PT GS Batterey di Sunter Jakarta Utara. “Tuntutan kami sama. GS jangan memproduksi aki dari bahan timah NFU,” ujar Helmi yang juga dosen Unmuh Bogor.(*/ysp)