Beranda Olahraga

Ancelotti Tantang Napoli Puaskan Dirinya

JAKARTA-RADAR BOGOR, Carlo Ancelotti menilai Napoli punya potensi yang sangat besar. Ia menantang timnya itu untuk bisa memuaskan dirinya sepenuhnya.

Pernyataan Ancelotti ini tak terlepas dari performa kurang meyakinkan Napoli di dua pertandingan terakhir. Partenopei kalah 0-1 dari Cagliari, lalu menang 2-1 atas Brescia dengan cukup susah payah.

Kini Dries Mertens dkk ditunggu ujian lain, yakni laga lawan Genk di matchday 2 Liga Champions, Rabu (2/10/2019) malam WIB. Ancelotti berharap banyak dari skuatnya, kendati juga mengakui momen sulit di pertandingan sebagai sesuatu yang wajar.

“Saya mengharapkan hal-hal besar dari skuat ini dan ada sangat sedikit sekali momen dalam karier saya, di mana saya merasa puas sepenuhnya. Mengetahui kualitas dari tim ini dan mempertimbangkan apa yang mereka mampu lakukan, saya tak bisa puas sepenuhnya,” kata Ancelotti dikutip Football Italia.

“Terlepas dari itu, kami harus kritis, tapi tak terlalu berlebihan. Saya menyaksikan 1.000 pertandingan per pekan dan tak melihat sepakbola sempurna di manapun di sekeliling kami.”

“Normal saja kok untuk mengalami periode tertekan di sebuah pertandingan dan kalau kami berpikir bahwa besok kami tak akan mengalaminya melawan Genk, maka kami dalam masalah nyata. Sepakbola itu soal bersusah payah untuk mendapatkan hasil.”

“Secara paradoks, saya lebih menyukai Napoli saat melawan Brescia, ketika kami kesusahan untuk menahan dan menerima tekanan. Ketika saya melihat tim ada di dalam kotak penalti sendiri, anehnya saat itulah ketika saya merasa lebih relaks,” tambahnya.(dtk)

Baca Juga