Beranda Bogor Raya

Air Berwarna Hitam Banjiri Jalan Raya Puncak Bogor

Air pekat berwarna hitam membanjiri Jalan Raya Puncak, Bogor, Rabu (2/10/2019).

CISARUA-RADAR BOGOR, Warga dan pengendara dikagetkan dengan penampakan mengerikan yang terjadi di Jalan Raya Puncak, tepatnya di depan sentra kuliner Dari Barokah, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (2/10/2019).

Pasalnya, tiba-tiba air yang keluar dari dalam got berubah menjadi hitam pekat. Bahkan air hitam pekat melumber (membanjiri) atau tumpah ke Jalan hingga 7 KM sehingga menjadi perhatian pengendara dan pejalan kaki yang melintas di kawasan tersebut.

Sebelum air hitam pekat itu muncul hingga tumpah ke Jalan, di kawasan Puncak Bogor pukul 15.38 WIB telah terjadi hujan deras. Sementara itu salah satu pengendara, Dede mengaku terkejut dengan munculnya air hitam pekat hingga tumpah ke jalan.

Dede menduga bahwa berubahnya air menjadi hitam karena adanya limbah di buang ke selokan sehingga menjadi hitam. Tak hanya itu, banyaknya sampah juga menjadi penyebab air tersebut menjadi hitam.

“Ini harus jadi perhatian serius pemerintah. Agar air ini tidak hitam lagi,” ujarnya saat ditemui Pojokbogor.com (Radar Bogor Group), Rabu (02/10/2019).

Dede juga mengimbau kepada masyarakat juga tidak boleh buang sampah sembarang termasuk pra pengusaha makanan, bengkel dan lainnya. Apalagi buang ke air yang bisa mencemarkan.

“Harapan sih untuk tidak buang sampah sembarang, yah, karena air itu sumber kehidupan kita. Kalau air kita tercemar bisa membahayakan kehidupan kita sendiri,” pungkasnya.(pin/adi/pojokbogor)

Baca Juga