Beranda Berita Utama

Resmi Jadi Wakil Rakyat, Ini Daftar Artis yang Dilantik Sebagai Anggota DPR

Krisdayanti usai dilantik menjadi anggota DPR RI, Selasa (1/10/2019).Rmol

JAKARTA-RADAR BOGOR, Setidaknya ada 14 artis yang hari ini resmi dilantik menjadi anggota DPR RI. Selain Mulan Jameela, ada artis lain yang baru kali ini menjadi wakil rakyat di DPR, yakni Krisdayanti.

Mantan istri musisi Anang Hermansyah itu mengenakan kebaya merah saat menghadiri pelantikan anggota DPR di Gedung Parlemen, Selasa (1/10). Kebaya ini tentu menyesuaikan dengan warna khas PDI Perjuangan, partai yang membawanya masuk ke Senayan.

Usai dilantik, Krisdayanti masih belum mau membuka akan masuk di komisi berapa nantinya. Menurut dia, komisi berapapun tidak masalah selama membidangi sosial kemasyarakatan agar aspirasi bisa terserap optimal.

“Kalau kita kan kualifikasi representatif dari dapil ya, tentunya semua berharap yang terbaik di manapun. Sosial kemasyarakatan itu bisa saya emban di (komisi) 8, 9, 10,” ujar Krisdayanti di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (1/10).

Selebriti yang menikah dengan pengusaha asal Timor Leste, Raul Lemos ini, baru kali pertama menjadi wakil rakyat. Untuk itu, dia bakal mempelajari seluk beluk tugas dan fungsi DPR yang tertera dalam Undang-undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) supaya tidak salah langkah.

“Yang pasti saya akan memahami betul UU Nomor 14/2017 tentang MD3. Itu harus dibaca dan dipahami berulang-ulang kali. Buat saya itu dulu untuk tahu tupoksinya,” tandasnya.

Berikut Daftar Artis yang resmi dilantik menjadi anggota DPR RI priode 2019-2024:
1. Nurul Arifin d(Partai Golkar)
2. Muhammad Farhan (Partai NasDem)
3. Rachel Maryam Sayidina (Partai Gerindra)
4. Mulan Jameela (Partai Gerindra)
5. Junico BP Siahaan (PDI Perjuangan)
6. Eko Hendro Purnomo (PAN)
7. Desy Ratnasari (PAN)
8. Dede Yusuf Macan Effendi (Partai Demokrat)
9. Tommy Kurniawan (PKB)
10. Primus Yustisio (PAN)
11. Rieke Diah Pitaloka (PDI Perjuangan)
12. Arzeti Bilbina (PKB)
13. Krisdayanti (PDI Perjuangan)
14. Rano Karno (PDI Perjuangan)
(pin/rmol/net)

Baca Juga