Beranda Berita Utama

Mengejutkan, Ini Pengakuan Buronan Ikut Demo di DPR

Peserta aksi unjuk rasa di sekitar gedung DPR RI Jakarta.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Aparat kepolisian sempat mengamankan sosok RH (22) dan WS (22) yang merupakan perusuh bayaran ketika aksi demo mahasiswa dan pelajar pada 30 September 2019 di sekitar gedung DPR, Jakarta. RH adalah sekuriti yang menyamar menjadi pelajar SMA dan WH adalah nelayan.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, RH dan WS menjadi bagian dari 173 orang yang ditangkap sejak kemarin hingga hari ini (1/10).

“Di polres masih ada 59 orang ditambah beberapa orang yang kemarin diamankan. Sebagian besar sudah dijemput,” kata Budhi ketika dikonfirmasi, Senin (1/10/2019).

Budhi menerangkan, RH bersama WS sempat dijanjikan uang ketika ikut aksi demo dan bertindak anarkistis. Bahkan, WS adalah buron Polsek Cilincing atas kasus dugaan penganiayaan. “Satu orang mengaku nelayan. Dia mengaku dibayar juga ternyata. Dia DPO dari Polsek Cilincing kasus penganiyaan,” sebut Budhi.

Diketahui, kepada aparat WS dan RH dijanjikan seseorang uang untuk ikut aksi rusuh. Apabila ikut aksi dan berbuat rusuh, keduanya mendapat bayaran sejumlah uang.(cuy/jpnn)

Baca Juga