Beranda Politik

Golkar Putuskan Bambang Soesatyo Sebagai Pimpinan MPR

Bambang Soesatyo ditunjuk partai Golkar sebagai pimpinan MPR.(jpnn/jawapos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Bambang Soesatyo resmi ditunjuk partai Golkar untuk menjadi pimpinan MPR. Penunjukan itu berdasarkan hasil Rapat Pleno Partai Golkar, Selasa (1/10/2019).

Rapat tersebut turut memutuskan bahwa Aziz Syamsuddin diusung sebagai pimpinan DPR, sedangkan Zainuddin Amali menjadi ketua Fraksi Partai Golkar di MPR RI.

Penegasan itu sebagaimana disampaikan Ketua DPP Golkar TB Ace Hasan Syadzily kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

“Pak Bambang Soesatyo ditugaskan untuk menjadi pimpinan MPR. Dan menugaskan pak Aziz Syamsudin untuk menjadi Wakil Ketua DPR RI dari partai Golkar,” tegasnya.

Ace mengatakan, keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat internal partai di DPP Golkar, di kawasan Slipi Jakarta Barat. Rapat dipimpin oleh ketua umum Golkar Airlangga Hartarto dan juga dihadiri oleh Bambang Soesatyo.

ā€œDi internal Partai Golkar setiap kebijakan yang terkait pimpinan MPR, pimpinan DPR, ketua fraksi itu harus diputuskan dalam internal partai,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ace menyatakan bahwa figur-figur yang disodorkan oleh DPP Golkar diyakini seorang figur yang layak menjadi petinggi di Senayan. “Baik figur Aziz Syamudin atau Bamsoet, saya kira figur yang tepat untuk menduduki posisi tersebut,ā€ demikian Ace.(pin/rmol)

Baca Juga