Beranda Metropolis

Kak Kwarcab Lantik Ka Mabiran dan Pengurus Kwarran Kecamatan Bogor Utara

BOGOR-RADAR BOGOR, Kwarcab Pramuka Kota Bogor melantik Ketua Majelis Pembina Ranting (Mabiran) dan pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Bogor Utara di Lapangan Kresna, Jalan Kresna, Kota Bogor, Senin (30/09/2019). Pelantikan tersebut didasarkan seusai Musyawarah ranting luar biasa karena kepengurusan yang sebelumnya tidak aktif.

“Saya tahu Kwartir Pramuka Bogor Utara ini kecamatan yang potensial dalam kepramukaan. Dan saya yakin dengan pelantikan kepengurusan baru Kwartir Pramuka Bogor Utara bisa jauh lebih hebat dalam mewarnai kegiatan Kwarcab,” ujar Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat.

Ketua Mabiran Kecamatan Bogor Utara, Rahmat Hidayat mengatakan, karena pengurus Kwartir yang lama tidak aktif, kemudian dilaksanakan musyawarah ranting luar biasa beberapa hari lalu. Lalu dari hasil musyawarah terpilih ketua dan anggota kepengurusan Kwartir Pramuka Kota Bogor yang hari ini dilantik

“Setelah dilantik, mereka akan menyusun kegiatan untuk tiga tahun kedepan. Kalau Mabiran tugasnya hanya memfasilitasi kwartir dalam setiap kegiatannya, seperti memberikanĀ  sekretariat,” ujarnya.

“Setelah Kantor Kecamatan Bogor Utara selesai di bangun akan ada ruang sekretariat Kwartir disana, sekretariat ini penting agar Kwartir Pramuka Bogor Utara bisa kembali aktif dan berpartisipasi dalam semua kegiatan Kwarcab Pramuka Kota Bogor,” imbuhnya.

Sementara ituĀ  Ketua Kwartir Pramuka Kecamatan Bogor Utara, Enjum Sumarna mengatakan, dirinya diberikan amanat menjadi ketua Periode 2019-2023 dari Pramuka Kecamatan Bogor Utara. Dengan amanat tersebut ia akan segera melaksanakan raker menyusun program kerja tiga tahun kedepan.

“Akan ada program yang direvisi dan ada juga yang kemungkinan ditambah,” katanya.

Ia tidak ingin membahas vakumnya kepengurusan yang lalu. Namun ia memastikan kedepan pihaknya akan menjalankan kembali program-program Kwartir Pramuka Kecamatan Bogor Utara. Terutama melakukan pendataan anggota sekolah yang belum memiliki gugus depan, mendata jumlah anggota pramuka siaga, penggalang, penegak.

“Harapan saya mudah-mudahan gerakan Pramuka Bogor Utara bisa lebih baik dan maju dalam mendukung gerakan Kwarcab Pramuka Kota Bogor,” ujarnya. (Humpro :fla/hari/reyna/shabrina-SZ)

Baca Juga