Beranda Bogor Raya

Pekerjaan Rekonstruksi Jalan, Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Tol Jagorawi

Tol Jagorawi

CIBUBUR-RADAR BOGOR, PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali melanjutkan pekerjaan pemeliharaan jalan dengan rekonstruksi perkerasan di Ruas tol Jagorawi pada Km 08+722 sampai dengan Km 12+370 di jalur A (arah Bogor).

Hal tersebut dilakukan usai menyelesaikan pekerjaan perdana pemeliharaan jalan dengan rekonstruksi perkerasan di Ruas Tol Jagorawi Km 08+622 sampai dengan Km 08+722 jalur A lajur 1 (Taman Mini arah Cibubur/ Bogor) sepanjang 100 m.

Pekerjaan dimaksud merupakan bagian dari rangkaian pekerjaan pemeliharaan periodik Scrapping, Filling & Overlay (SFO) pada ruas Jalan Tol Jagorawi.

Pekerjaan rekonstruksi ini akan dilakukan setiap hari Senin (awal pekerjaan) sampai dengan Kamis (open traffic) setiap minggunya. Bahu jalan dapat dipakai selama pekerjaan berlangsung dan akan ditutup, untuk akses alat berat pada pukul 22.00 sampai 06.00.

“Seluruh pekerjaan ini direncanakan akan selesai pada akhir tahun 2019,” ujar Marketing and Communication Department Head Jasa Marga (Persero) Regional Jabodetabek Jabar Irra Susiyanti, Minggu (22/9).

Sementara itu, untuk mengantisipasi kepadatan yang mungkin terjadi, Jasa Marga Regional JabodetabekJabar bersama dengan Kepolisian juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa contraflow secara situasional dengan titik awal Km 05+600 sampai Km 13+000 Jalan Tol Jagorawi, mulai pukul 15.00 s.d 22.00 WIB.

“Sedangkan untuk mitigasi terjadinya risiko, sepanjang lokasi perbaikan kami telah memasang rambu di lajur utama,” ujarnya.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga Regional JabodetabekJabar telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) serta selebaran yang dipasang dan didistribusikan di Ruas Jalan Tol Jagorawi.

Jasa Marga Regional JabodetabekJabar memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan rekonstruksi tersebut karena berdampak pada penyempitan lajur menjelang lokasi pekerjaan. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya.(ipe)

Baca Juga