25 radar bogor

Ditandai dengan Senam Bersama, PORPI IPCR Kota Bogor Resmi Dikukuhkan

Ketua DPC PORPI Kota Bogor bersama perwakilan ranting dan IPCR Kota Bogor foto bersama dalam Kegiatan Senam Bersama dalam rangka Pengukuhan Ranting PORPI IPCR
Ketua DPC PORPI Kota Bogor bersama perwakilan ranting dan IPCR Kota Bogor foto bersama dalam Kegiatan Senam Bersama dalam rangka Pengukuhan Ranting PORPI IPCR.

BOGOR – RADAR BOGOR, Ranting Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) Ikatan Pemuda Cilendek Raya (IPCR) Kota Bogor resmi dikukuhkan. Pengukuhan itu ditandai dengan senam bersama di halaman TK Kemuning Kota Bogor, Minggu (22/9/2019).

Ketua Dewan Pembina IPCR Kota Bogor, Brian Angga Prawira mengatakan, pengukuhan ranting merupakan bentuk keseriusan IPCR Kota Bogor dalam upaya mewujudkan masyarakat yang gemar berolahraga senam. Apalagi belakangan ini menjadi olahraga yang cukup digemari.

“Kegiatan senam bersama mulai pukul 07.00 WIB diikuti 80 peserta, mereka hadir dari beberapa perwakilan ranting PORPI di wilayah Kota Bogor. Termasuk hadir di dalamnya Ketua DPC PORPI Kota Bogor, Wakil Ketua Bidang Diklat PORPI Kota Bogor dan Sekretaris FORMI Kota Bogor,” ujarnya kepada Radar Bogor, Minggu (22/9/2019).

Pria yang juga Penasehat Ranting PORPI IPCR ini mengungkapkan bahwa sebelumnya kegiatan senam bersama sudah sering dilakukan.

Khususnya di Lapangan Pemuda Cemplang Baru. Terlihat antusiasme warga masyarakat dalam mengikuti kegiatan senam tersebut.

“Jadi Ranting PORPI IPCR sebagai salah satu ranting PORPI di Kota Bogor telah resmi dikukuhkan sejak 22 September 2019,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Ranting PORPI IPCR, Toga Marsauli mengungkapkan, sebetulnya sudah banyak masyarakat, khususnya ibu-ibu, yang menanyakan kegiatan senam rutin.

Dengan dikukuhkannya Ranting PORPI IPCR ini mala akan lebih leluasa dalam mewujudkan serta menjadwalkan senam secara luas di wilayah Cilendek. Sehingga akan lebih banyak masyarakat yang dapat mengikuti senam. “Sesuai dengan jargon GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yaitu Salam GERMAS, Sehat, Bugar, Produktif dan Ceria,” ungkap pria yang juga Ketua Umum IPCR Kota Bogor ini.

Ditempat yang sama, Sekretaris FORMI Kota Bogor Tubagus Achmad yang juga didampingi Kepala Departemen Pendidikan, Olahraga, Seni dan Budaya IPCR Kota Bogor Abdul Azis Muslim berharap adanya Ranting IPCR di wilayah Cilendek membuat PORPI Kota Bogor lebih eksis. Khusunya di wilayah Cilendek melalui program maupun kegiatan senam baik yang rutin dilakukan.

“Selain itu juga ke depan bisa mencari bibit-bibit atlet senam yang nantinya dapat mewakili PORPI Kota Bogor dalam mengikuti kejuaraan atau perlombaan” pungkasnya. (gal)