25 radar bogor

Besok, Ratusan Mahasiswa Unpak Kembali Turun ke Jalan

Presma Unpak, Ramdhoni (dua kiri) saat konpers terkait aksi besok dan rekannya yang menjadi korban kekerasan aparat kepolisian Jumat lalu.

BOGOR-RADAR BOGOR, Ratusan mahasiswa Universitas Pakuan (Unpak) Bogor, kembali akan turun ke jalan untuk melakukan aksi unjuk rasa, Selasa (24/9/2019). Mereka akan melakukan long march dari Unpak menuju kantor Balaikota Bogor.

Presiden Mahasiswa (Presma) Unpak Bogor, Ramdhoni mengatakan, ada sekitar 500 hingga 1000 mahasiswa Unpak yang akan ikut dalam aksi unjuk rasa ini. Mereka sudah menyebar surat pemberitahuan aksi kepada para mahasiswa.

“Saya perkirakan ada 500 hingga 1000 mahasiswa Unpak yang akan ikut aksi besok. Saya juga sudah berkoordinasi dengan BEM se-Bogor,” ujanya kepada radarbogor.id.

http://www.radarbogor.id/2019/09/21/selidiki-kasus-pemukulan-mahasiswa-di-bogor-propam-polda-jabar-kirim-tim/

Dia berharap mahasiswa dari universitas yang ada di Bogor ikut bergabung dalam aksi ini. Selain mahasiswa, mereka juga mempersilakan jika ada elemen masyarakat lain yang ingin bergabung besok.

Ramdhoni menyebutkan ada beberapa tuntutan yang akan mereka sampaikan dalam aksi besok.

Selain menolak pelemahan KPK, RKUHP, pembakaran hutan di Riau dan Kalimantan, serta pencemaran lingkungan, salah satu poin penting yang akan disampaikan adalah terkait kasus kekerasan aparat kepolisian terhadap mahasiswa Unpak beberapa hari lalu.

“Selain menolak pelemahan KPK dan RKUHP, poin penting yang akan kami sampaikan terkait kriminalisasi kepolisian terhadap mahasiswa Unpak dalam aksi Jumat lalu,” terangnya.(pin)