Beranda Olahraga

Tumbangkan Wakil Malaysia, Owi/Winny Tembus Perempat Final China Open 2019

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow lolos ke perempat final China Open 2019.

CHANGZHOU-RADAR BOGOR, Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berhasil menembus perempat final China Open 2019.

Dalam pertandingan 16 Besar di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, Kamis (19/9) malam, Owi/Winny harus berhadapan dengan peringkat lima dunia asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Owi/Winny yang kini berada di peringkat 18 dunia itu menang dalam tiga gim berdurasi 65 menit 17-21, 23-21, 21-18. Pada gim pertama, pertandingan berjalan sangat ketat. Kedua pasangan itu saling susul menyusul poin. Kedudukan keduanya juga sempat imbang beberapa kali. Akan tetapi di poin-poin kritis, Owi/Winny tertinggal dan akhirnya kalah dengan skor 17-21.

Lanjut di gim kedua, persaingan antara keduanya semakin ketat. Di awal permainan, Owi/Winny sempat unggul. Namun tak lama kemudian, lawan langsung mengejar dan membalikkan keadaan.

Mendekati poin-poin kritis, kedudukan keduanya kembali imbang berkali-kali. Namun, Owi/Winny berhasil merebut kemenangan dengan skor 23-21.

Di gim penentu, keduanya sama-sama mengerahkan seluruh kekuatan. Kejar-mengejar skor pun terus terjadi selama pertandingan, tidak jauh berbeda dengan gim pertama maupun gim kedua. Usai reli panjang, drama itu akhirnya dimenangkan oleh Owi/Winny dengan skor 21-18.

Owi/Winny dan Chan/Goh sudah pernah bertemu dua kali di lapangan, yaitu di turnamen All England 2019 dan Indonesia Open 2019. Dari dua pertemuan tersebut, kedudukan keduanya imbang 1-1, atau sama-sama pernah satu kali mengalahkan satu sama lain.

Owi/Winny unggul di All England 2019, sedangkan Chan/Goh unggul di turnamen Indonesia Open 2019. Sebelum melangkah ke 16 Besar China Open 2019, di babak pertama Owi/Winny menaklukkan pasangan Rusia Rodion Alimov/Alina Davletova dalam tiga gim dengan skor 21-13, 16-21, 26-24.

Nah, di perempat final besok, Owi/Winny akan berhadapan dengan peringkat kedua dunia Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (Tiongkok).

Terlepas dari hasil besok, keberhasilan lolos ke perempat final ini akan membuat Owi/Winny naik peringkat saat BWF merilis ranking terbarunya pekan depan, dari 18 ke posisi 15.(ant/jpnn)

Baca Juga