Beranda Bogor Raya

Sisa Bakar Sampah Hanguskan Rumah dan Dua Mobil Warga di Gunungsindur

Rumah warga Desa Curug, Gunungsidnur yang terbakar Rabu (18/9/2019) pagi.

GUNUNGSINDUR-RADAR BOGOR, Situ Dimamora terpaksa bangun dari tidurnya yang pulas pada Rabu (18/9/2019) pagi.

Warga Desa Curug, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor ini terbangun lantaran api telah menyelimuti kediamannya sekitar pukul 04.00 WIB.

Mengetahui dirinya dan keluarganya dalam bahaya, ia langsung keluar rumah bersama anggota keluarganya. Warga yang melihat kejadian tersebut, langsung melapor ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Sektor Parung.

Komandan Sektor (Dansek) Parung, Napi menjelaskan, ia baru mendapat laporan dari warga sekitar pukul 04.00 WIB. Tiga unit Damkar langsung dikerahkan ke lokasi kejadian.

Napi menyebut, peristiwa itu terjadi akibat adanya pembakaran sampah yang dilakukan pada malam hari. Diduga bekas pembakaran tersebut belum mati sepenuhnya. Alhasil, api mulai menjalar dan menghanguskan satu rumah, dua mobil dan lapak madura milik warga setempat.

“Alhamdulillah saat itu pemilik rumah berhasil keluar dan selamat. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini,” kata Napi, Rabu (18/09).

Pada peristiwa tersebut, Napi menduga, kerugian diperkirakan mencapai Rp200 juta. “Saat penanganan tidak ada hambatan,” tandasnya. (cr1/c)

Baca Juga