25 radar bogor

Pembunuh Pedangan Ikan Asin di Pasar Bogor Ditangkap, Ini Motif Pelaku Habisi Korban

ilustrasi pembunuhan
ilustrasi pembunuhan

BOGOR – RADAR BOGOR, Satuan Reskrim Polres Bogor Kota berhasil menangkap pembunuh Daud Muslim (48) pedagang ikan asin di pasar Bogor, beberapa hari lalu.

Pelaku adalah Dadun (43) juru parkir yang selama ini berkerja di Pasar Bogor. Korban sebelumnya tewas dibunuh pelaku pada 23 Agustus 2019. Pembunuhan ini dipicu masalah asmara antara korban dan pelaku.

Pulang Beli Ketupat, Pedagang Ikan Tewas Ditikam di Pasar Bogor

“Diduga kuat istri pelaku punya hubungan dengan korban,” kata Kapolres Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser saat gelar perkara di Mako Polres Bogor Kota, Kamis (19/9/2019).

Menurut Hendri, sebelum menghabisi nyawa korban, pelaku sudah curiga dengan hubungan keduanya. Bahkan, kata Hendri, pelaku sempat mendapat pengakuan dari istrinya jika dia memiliki hubungan dengan korban.

“Pelaku sudah tahu hubungan itu, dan mendesak istrinya untuk mengakuinya,” kata Hendri.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengmankan barang bukti sebilah sangkur, satu unit sepeda motor, tas kecil, dan sepatu milik korban.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP lebih subsider Pasal 351 Ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara atau seumur hidup. (dkw)