Beranda Bogor Raya

Dua Ormas yang Saling Serang di Cibinong Akhirnya Damai

Para ketua ormas yang anggotanya sempat bentrok di Cibinong akhirnya berdamai, Kamis (19/9/2019).

CIBINONG–RADAR BOGOR, Dua ormas yang terlibat bentrok di jalan Raya Bogor-Jakarta, Rabu (18/9/2019) malam akhirnya berdamai, Kamis (19/9/2019).

Kedua petinggi ormas tersebut membuat kesepakatan perdamaian, disaksikan pengurus KNPI Kabupaten Bogor dan Polsek Cibinong.

“Ada salah faham dan tidak meluas (bentrokan). Masing-masing pihak sudah bertemu dengan kesepakatan menjaga kondusifitas dan menahan diri,” kata Kapolsek Cibinong, Kompol Yadi Kusyadi, kepada radarbogor.id, Kamis (19/9/2019).

http://www.radarbogor.id/2019/09/19/cibinong-mencekam-dua-ormas-terlibat-saling-serang/

Seperti diberitakan, dua ormas terlibat bentrok di jalan Raya Bogor-Jakarta, tepatnya di kawasan pasar Cibinong, Rabu (18/9/2019) malam.

Informasi yang dihimpun, ratusan anggota dari kedua ormas saling serang dengan meggunakan senjata tajam dan kayu. Keributan ormas ini diduga dipicu perebutan lahan parkir di Pasar Cikema, Cibinong.

Menurut Adi Situmorang (33) saksi mata, sejak siang kondisi di sekitaran pasar Cibinong sudah mencekam. “Ada kabar kalau kedua ormas akan saling serang,” ujarnya kepada radarbogor.id.

Benar saja, malam sekitar pukul 21.00 Wib, kedua ormas terlibat bentrok. Menurut Adi, kedua ormas saling serang dengan menggunakan batu. “Ada juga yang bawa parang,” ucapnya.

Namun, bentrokan ini tidak berlangsung lama. Personel dari Polres Bogor dengan bersenjata lengkap datang ke lokasi dan membukarkan massa. Hingga pukul 01.00 Wib, polisi masih berjaga. Polres Bogor juga menurunkan satu unit baracuda untuk berjaga-jaga.(dkw)

Baca Juga