25 radar bogor

Barcelona 5-2 Valencia: Ansu Fati Kembali jadi Bintang

RADAR BOGOR-Pemain muda Barcelona Ansu Fati (16) kembali tampil gemilang setelah menyumbang satu gol dan satu assists, saat Barca melumat Valencia 5-2 dalam pekan keempat La Liga di Camp Nou, Minggu (15/9/2019) dini hari WIB.

Fati membawa keunggulan tuan rumah saat laga baru berjalan dua menit. Lantas lima menit kemudian Fati memberikan assists untuk gol yang dicetak Frenkie de Jong.

Barca semakin menambah derita Valencia lewat gol Gerard Pique di menit ke-51.

Selain Fati, Luis Suarez juga luar biasa. Bermain sebagai pemain pengganti, striker asal Uruguay yang baru pulih dari cedera itu mengemas dua gol.

Suarez memasuki lapangan pada menit ke-60 dan hanya membutuhkan waktu 71 detik untuk kemudian mencetak gol untuk Barcelona. Suarez menerima bola sodoran Arthur Melo di tepi kotak penalti, merangsek ke dalam melakukan sebuah gerakan tipu dan mencetak gol ke tiang dekat dengan tembakan lengkung.

Lantas pada menit ke-82, Suarez menandai penampilan kembalinya dengan gol keduanya menyambut umpan tarik Antonio Griezmann untuk memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 5-1. Maxi Gomez kemudian memperkecil kekalahan Valencia menjadi 2-5 lewat sundulannya pada masa injury time.

Sebelumnya, Valencia sempat memperkecil ketertinggalan lewat Kevin Gameiro yang berhasil menyelesaikan umpan terobosan kiriman Rodrigo Moreno pada menit ke-27, yang keabsahannya harus dikonfirmasi oleh VAR karena dugaan offside.

Kemenangan tersebut mengangkat posisi tim besutan Ernesto Valverde ke peringkat keempat dengan koleksi tujuh poin, sementara Valencia (empat) melorot ke urutan ke-14. Hasil itu menjadi laga debut yang buruk bagi pelatih anyar Valencia, Albert Celades, yang baru ditunjuk menggantikan Marcelino Garcia Toral pada awal pekan. (ant)

https://www.youtube.com/watch?v=bA7PxkBFh_o