25 radar bogor

Diwarnai Kerusuhan, PS Tira-Persikabo Vs Persib Imbang 1-1

Pemain PS Tira-Persikabo merayakan Gol Osas Saha
Pemain PS Tira-Persikabo merayakan Gol Osas Saha. (instagram/officialpersikabo)

CIBINONG-RADAR BOGOR,Laga pekan ke 18 Shopee liga 1 2019 antara PS Tira Persikabo menjamu Persib Bandung di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019)diwarnai kerusuhan antar suporter.

Pertama, kerusuhan antar kedua suporter terjadi ketika laga baru berjalan 16 menit. Tepatnya di tribun selatan antara UPCS dan Ultras.

Kericuhan diawali aksi saling ejek antar suporter. Kemudian, kedua suporter saling kejar-kejaran dan lempar botol air mineral. Petugas keamanan yang lamban melerai membuat kerusuhan semakin melebar. Suporter yang terlibat bentrok semakin bringas. Mereka saling adu jotos.

Tidak hanya itu, sebagian dari suporter yang bentrok melakukan pengerusakan kursi stadion. Kursi tersebut dijadikan media bentrokan. Saling lempar kursipun terjadi selama 15 menit.

Kerusuhan itupun sempat diredam setelah puluhan petugas pengamanan naik ke atas tribun. Kedua suporter yang bentrok pun mampu dipukul mundur.

Namun, tak lama kemudian kembali ricuh. Saling lempar botol pun kembali terjadi. Kericuhan itupun berlangsung hingga babak pertama usai.

Jalanya babak kedua, kedua suporter yang ricuh sudah dikendalikan. Usai laga, kerusuhan kembali terjadi kembali terjadi. Kali ini terjadi di tribun timur dan selatan. Aksi lempar kembang api terjadi disana. Kericuhan berlangsung selama 15 menit.

Sementara itu jalanya laga perdana putaran kedua Shopee liga 1 2019 antara PS Tira Persikabo menjamu Persib berlangsung ketat. Kedua tim sama-sama bermain ngotot.

Persib Bandung mendapatkan peluang melalui akselerasi Kevin, pemain asal Belanda tersebut memberikan umpan tarik yang gagal dioptimalkan oleh Ghozali Siregar.

Omid Nazari ganti mencoba peruntungannya melalui sepakan jarak jauh yang melebar dari gawang Angga Saputra.

Tira Persikabo membalas melalui sundulan keras Wawan Febrianto yang masih bisa diantisipasi oleh Made Wirawan.

Gol tira Persikabo tercipta pada menit ke 16 melalui titik putih. Hadiah penalti diberikan Wasit kepada Tira Persikabo setelah Sepakan Ciro Alves mengenai tangan Ahmad Jufrianto. Osas Saha yang bertugas sebagai algojo, sukses membobol gawang Persib yang dijaga Imade Wirawan.

Persib Bandung yang tertinggal, terus mengurung barisan pertahanan tuan rumah di pertandingan ini, mereka mencoba membuka rapatnya barisan pertahanan PS Tira-Persikabo di laga ini.

Memasuki 30 menit pertandingan berjalan,Persib Bandung masih tertinggal 1-0 dari tim tuan rumah.

Pertandingan berjalan cukup keras membuat wasit sudah memberikan empat kartu kuning di babak pertama.

Achmad Jufrianto, nyaris menyamakan kedudukan, namun sundulannya melambung tipis di atas mistar gawang Angga Saputra.

Omid Nazari kemudian melakukan sepakan bebas yang masih membentur mistar gawang tuan rumah.

Permainan ngotot Persib pun membuahkan hasil. Jelang turun minum, sundulan pemain anyar Persib Nick Kuipers tak terbendung. Pemain dengan nomor punggung 2 itu membobol gawang Tira Persikabo yang dijaga Angga Saputra. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Tira Persikabo menganti gaya bermain. Tim besutan Ramhad Darmawan itu bermain lebih sabar. Mereka membangun serangan dari belakang.

Sementara itu Persib yang berambisi mencuri pon penuh mencoba memasukan pemain pemain cepat. Speerti Febri Haryadi. Namun kedua tim gagal menambah gol. Skor akhir 1-1 menutup derbi jabar itu.

Hasil ini tak menggoyahkan Tira-Persikabo di posisi kedua liga dengan 34 poin dari 18 laga, selisih tujuh poin dari Bali United di puncak klasemen. Persib tetap di posisi ke-10 klasemen dengan 20 poin dari 18 laga.

Menanggapi hasil pertandingan, Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku cukup puas dengan hasil tersebut.

“Saya tidakkecewa walau hasi imbang,” kataya kepada Radar Bogor seusai laga.

Perihal perubahan strategi pada babak kedua, pelatih yang akrab disapa RD itu mengaku timnya bermain bola-bola pendek. Memulai serangan dari lini belakang.

“Kita ubah gaya bermain. Kalau kita gunakan direct pass itu akan mudah diantisipasi oleh para pemain Persib,” tuturnya.

Sementara itu pencetak Gol tunggal ke gawang Persib, Osas Saha mengaku kurang puas dengan hasil pertadingan.

“Kecewa, harusnya kita bisa menang,”tukasnya. (all)