25 radar bogor

Akan Dilantik Jadi Anggota DPR, Johan Budi Pamit ke Presiden

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Johan Budi

 

Johan Budi Sapto. (jawapos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Johan Budi Sapto Pribowo pamit dari posisinya sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi. Alasannya, karena ia terpilih menjadi Anggota DPR dari Partai PDIP.

“Saya sudah pamit ke Presiden Jokowi (11 September),” ujar Johan Budi saat dihubungi, Jumat (13/9).

Menurut Johan, setelah ditetapkanya dirinya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai anggota dewan terpilih periode 2019-2024. Maka hal itu berkakhir pula tugasnya menjadi juru bicara Presiden Jokowi.

“Jadi tugas saya sebagai Staf Khusus Presiden sudah berakhir. Ijin pamit kepada teman-teman yang sangat luar biasa,” katanya.

Johan berujar, dirinya juga memohon maaf apabila selama menjadi kepanjangan lidah dari Presiden Jokowi ada yang tidak sesuai. Baginya Johan, dirinya sudah menkalankan tugas sebaik-baiknya.

“Mohon maaf jika selama saya bertugas sebagai staf khusus presiden ada salah kata dan tindakan. Sekaligus ucapan terima kasih atas kerjasamanya selama ini,” ungkapnya.

Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini juga meminta kepada semua pihak untuk bisa mendukung kebijakan dan program-program Presiden Jokowi ke depannya.

“Mari kita dukung penuh kepemimpinan bapak Presiden Jokowi dalam melaksanakan tugas ke depan,” pungkasnya.

Adapun Johan Budi akan segera dilantik sebagai DPR terpilih periode 2019-2024 pada 1 Oktober 2019 mendatang. Mantan wartawan itu maju sebagai Caleg PDIP untuk daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur VII yang meliputi Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan dan Ngawi. Ia terpilih menjadi anggota dewan meraih 76.395 suara.‎ (JPG)