25 radar bogor

DPRD Minta Pembangunan Venue di Pakansari Jadi Prioritas

Stadion Pakansari Cibinong
Stadion Pakansari Cibinong

CIBINONG – RADAR BOGOR, Ketua DPRD Kabupaten Bogor terpilih, Rudi Susmanto, mengingatkan Pemkab Bogor untuk melanjutkan program pembangunan sejumlah venue olahraga di Pakansari, Cibinong.

Untuk diketahui, Pemkab Bogor sudah menyelesaikan detail engeneering design (DED) pembangunan kolam aquatik, lapangan tenis dan gymnasium di kawasan Stadion Pakansari.

“DPRD mendukung program city of sports dan tourism Kabupaten Bogor. Makanya, semua perencanaan pembangunan venue harus jadi priotitas, dan kami akan mendukung ini,” kata Rudi, Jumat (13/9/2019).

Menurut Rudi, program city sports and tourism ini harus ditopang dengan kepemilihan venue yang memadai dan standar internasional.

Tidak hanya itu, Rudi yang merupakan politisi Gerindra ini menginginkan agar Pakansari memiliki trek road race sendiri.

“Justru saya menginginkan kedepanya harus segera dibangun Sirkuit Permanen di sekitar Pakansari,” ucap Rudi.

Sementar itu, ketua umum KONI Kabupaten Bogor,  Junaidi Samsudin merespons positif keinginan DPRD soal pembangunan venue di Pakansari.

“Banyak nilai positif jika di tengah area Pakansari Sport Center dibangunkan  Sirkuit Balap Motor yang permanen. Minimal ini akan meminimalisir “ budaya “ balapan liar yang kerap terjadi  di Kabupaten Bogor,” jelasnya Junaidi.(dkw)