25 radar bogor

Angin Kencang Terbangkan Atap Kamar Warga Sukadamai

Rumah warga di Kelurahan Sukadamai Tanah Sareal yang rusak diterjang puting beliung, Kamis (13/9/2019).

BOGOR – RADAR BOGOR, Hujan badai yang melanda Kota Bogor bagian Utara, Kamis (12/9/2019) sore, menyebabkan salah satu rumah warga di Tanah Sareal rusak.

Rumah milik Onisati (55) warga Kampung Situ Pete RT 03/02, Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor ini, mengalami kerusakan di bagian atap kamarnya.

Atap yang terbawa angin kencang itu juga menimpa rumah milik Entong (40) yang dihuni empat jiwa. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, untuk sementara kamar Onisati tidak bisa digunakan.

Informasi yang diterima radarbogor.id, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.00. Saat itu, sebagian wilayah Kota Bogor, bagian utara diguyur hujan deras yang disertai angin kencang. Saat kejadian, Onisati yang tinggal bersama tiga anaknya tengah beristirahat di ruang tengah.

Tiba-tiba, atap rumah Onisati terbawa angin kencang. Melihat kejadian itu, Onisati hanya bisa berteriak dan berlindung di ruangan lain.

Operator Pusdal Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Yogi Marzati, menyebut, hujan yang disertai angin kencang, Kamis (12/9/2019) menyebabkan pohon tumbang di beberapa titik, termasuk rumah rusak di Kelurahan Sukadamai.

“Personel masih menyebar di beberapa titik. Kami sekarang fokus pada rumah yang terkena dampak,” ujarnya kepada radarbogor.id.(dkw)