25 radar bogor

71 Pelajar Bogor yang Ditangkap di Banyumas Dipulangkan Hari ini

Puluhan pelajar dari Bogor yang diamankan petugas di Polres Banyumas.
Puluhan pelajar dari Bogor yang diamankan petugas di Polres Banyumas.

BOGOR – RADAR BOGOR, Puluhan pelajar yang diamankan Polres Banyumas, hari ini Jumat (13/9/2019) dipulangkan. Kepastian itu disampaikan Ketua Harian Satgas Pelajar Kota Bogor, Iqbal.

Ingin ke Candi Borobudur, 71 Siswa asal Bogor Diamankan Polres Banyumas

Menurut Iqbal, ke 71 pelajar yang diamankan saat akan menuju Magelang ini sudah dalam perjalanan. “Informasinya jam 12 malam tadi, mereka berangkat dari Banyumas menuju Bogor,” ujar Iqbal kepada wartawan.

Seperti diberitakan, 71 pelajar dari 6 SMK asal Bogor ini harus digelandang ke kantor polisi di Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (12/9/2019).

Mereka ditangkap saat sedang bergerombol di perempatan buntu dan memaksa menumpang truk secara paksa.

Informasi yang diperoleh, puluhan pelajar ini berniat menumpang menuju Magelang. Namun, niatan mereka itu harus berhenti setelah polisi mengamankan mereka sekitar pukul 07:00.

“Satu dari 71 pelajar itu perempuan. Dari keterangan, mereka mengaku ingin ke Borobudur,” kata Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara.

Menurut Kapolres, para pelajar ini sempat bersitegang dengan sopir truk lantaran sang sopir menolak untuk mengangkut mereka. Sopir pun lantas melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Kemrajen.

Polisi akhirnya mengamankan mereka untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita sudah komunikasi dengan enam sekolah asal para pelajar ini. Kita akan pulangkan mereka setelah ada perwakilan dari sekolah dan orangtua datang,” ucap kapolres.

Kapolres menyebut jika pihak sekolah tidak mengetahui kegiatan mereka di Banyumas. “Seharusnya pihak sekolah tahu, tapi pihak sekolah tidak tahu,” imbuh kapolres. (dkw)