25 radar bogor

Kejurnas Bola Voli dan Sepakbola Dimulai, Jawa Barat Juara Lahir Batin

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyerahkan cenderamata kepada pelatih timnas U19 Indra Sjafri, saat acara welcome dinner Kejurnas Bola Voli dan Sepakbola antar PPLP/PPPLD dan SKO se-Indonesia di Hotel Lorin, Rabu (11/9/2019) malam.
Wabup Iwan Setiawan menyerahkan cenderamata kepada pelatih timnas U19 Indra Sjafri, saat acara welcome dinner Kejurnas Bola Voli dan Sepakbola antar PPLP/PPPLD dan SKO se-Indonesia di Hotel Lorin, Rabu (11/9/2019) malam.

BABAKANMADANG-RADAR BOGOR, Kejuaraan Nasional ( Kejurnas) Bola Voli dan Sepakbola antar PPlP/PPLPD dan SKO se-Indonesia tahun 2019 dimulai, Kamis (12/9/2019).

Rangkaian kejurnas diawali dengan Welcome Dinner yang berlangsung di Ballroom Lorin Hotel, Rabu (11/9/2019) malam.

Welcome Dinner ini dihadiri 13 kontingen, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Kadispora Jawa Barat, Engkus Sutisna dan sejumlah tamu undangan, salah satunya pelatih timnas U-19 Indra Sjafri.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, kejurnas ini sejalan dengan arah pengembangan olahraga di Tegar Beriman, serta mendukung branding Kabupaten Bogor sebagai the City of Sport And Tourism.

“Untuk mendukung program tersebut, Kabupaten Bogor tengah melakukan pembenahan infrastruktur, peningkatan kualitas SDM, eksplorasi destinasi baru melalui event event olahraga, baik prestasi maupun rekreasi serta festival budaya bertaraf Nasional dan Internasional,”kata wakil bupati dalam keterangannya.

Ia juga mengatakan, peningkatan prestasi olahraga harus diposisikan sebagai upaya memotivasi dan fasilitaso.

Ini agar atlet dari berbagai lapisan usia gemar berolahraga dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup menuju prestasi yang membanggakan.

“Secara umum, kebijakan mendasar keolahragaan di Kabupaten Bogor sesungguhnya berpola sistematis, sinergis, dan berkelanjutan. Sehingga membuka ruang solusi yang lebih lapang, agar seirama dengan semakin luasnya rentang potensi dan permasalahan yang melingkupi dunia keolahragaan saat ini,” ucapnya.

Ia berharap, kejurnas ini dapat mempertajam arah penyusunan kebijakan perencanaan peningkatan prestasi olahraga bola voli dan sepakbola Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Engkus Sutisna mengatakan meningkatkan kualitas atlet PPLP/PPLPD/SKO, menyambut Hari Olahraga Nasional dan dalam rangka juara Jawa Barat lahir batin. (dkw)