25 radar bogor

Dilanda Hujan Deras, Pohon Hingga Atap Bangunan di Bogor Roboh

Salah satu atap bangunan roboh akibat diterjang hujan dan angin kencang, Kamis (12/9/2019) sore tadi.
Salah satu atap bangunan di Kota Bogor roboh akibat diterjang hujan dan angin kencang, Kamis (12/9/2019) sore tadi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Hujan deras yang disertai angin kencang melanda Kota Bogor, Kamis (12/9/2019) sore tadi telah menyebabkan beberapa pohon dan atap bangunan roboh. Informasi yang diterima radarbogor.id, atap salah satu bangunan di Bukit Cimanggu City (BCC) roboh akibat diterjang angin kencang.

Selain itu, pohon tumbang menimpa pagar pembatas antara perumahan Taman Sari Persada dengan Perumahan BCC dan menimpa tiang listrik di Cluser Taman Rose Taman Sari Persada, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanahsareal. Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi adanya korban jiwa.

Petugas BPBD Kota Bogor, Yogi Marzati Utama saat dikonfirmasi radarbogor.id membenarkan informasi adanya pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang, Kamis sore tadi.

“Ya, personel masih menyebar di beberapa titik. Kami fokus ke rumah yang terdampak warga atau jalan umum dulu,” ujarnya lewat pesan singkat WhatsApp.

Sementara itu, berdasarkan update perkiraan cuaca BMKG, beberapa wilayah di Bogor yang diguyur hujan yakni Bojonggede, Tajurhalang, Kemang, Parung, Ciseeng, Rancabungur, Citeureup, Babakanmadang, Sukaraja, Tanahsareal, Bogor Utara, Bogor Tengah, Bogor Barat, Bogor Selatan, Bogor Timur, Ciomas, Dramaga, Ciampea, dan sekitarnya.

Dan dapat meluas ke wilayah Gunungsindur, Rumpin, Cibungbulang, Leuwiliang, Tamansari, Tenjolaya, Pamijahan, Cigudeg, Leuwisadeng, Parungpanjang, Megamendung, Ciawi, Caringin, Cijeruk, Cigombong, Nangguang, dan sekitarnya.

Berikut video kiriman warga yang sempat mengabadikan kencangnya tiupan angin:

(pin)