Beranda Bogor Raya

Bakti Sosial di Desa Cikeas, Peserta Diklat LMT PLN Sebar Bantuan

BOGOR-RADAR BOGOR, Para siswa dari PLN pusat yang sedang mengikuti Diklat LMT selama dua hari 10-11 September 2019, saat ini tengah berada di Desa Cikeas, Cimahpar, Kecamatan Sukaraja, tepatnya di RT 07/04.

Para siswa itu tidur dirumah penduduk berbaur dengan warga, mengadakan bakti sosial dan program CSR.

Tak hanya itu, mereka juga memperbaiki sarana ibadah dan lingkungan serta memberikan bantuan berupa perbaikan akses jalan ke masjid yang berlubang dan sering becek disaat hujan sekitar 15 m2. Perbaikan saluran pembuangan air di lingkungan masjid. Pembelian pintu dan kusen, closed jongkok serta pengecatan toilet masjid.

Selanjutnya pembelian kabel, lampu, saklar dan perlengkapan lainnya penerangan lingkungan RT 07 RW 04 sebanyak 20 m2. Peningkatan sarana pendidikan TPA yaitu dengan pemberian buku Iqro 10 buah, Alquran 13 buah, meja belajar TPA 3 buah, papan tulis satu buah.

Kemudian ada juga bantuan berupa, pompaair untuk wudhu pada Musholla Al Kawarani sebanyak satu buah. Pembelian kipas angin tiga buah, pemberian Door Prize dalam bentuk alat-alat keperluan rumah tangga untuk lima orang dan perbaikan instalasi air di masjid.

Wakil dari peserta diklat Anton mengatakan, kegiatan ini untuk lebih memberikan manfaat kepada warga yang merupakan pelanggan PLN.

“Juga dilakukan sosialisasi tentang kelistrikan bahaya dan manfaatnya,tertib pemakian listrik dan program-program PLN yang sedang berjalan,” tutur Anton. (ysp)

Baca Juga