Beranda Bogor Raya

Ade Yasin : Tenaga Kesehatan yang Jemput Bola, Jangan Pasien yang Datang

Bupati Ade Yasin saat Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Cigudeg, Rabu (11/9/2019).

CIGUDEG-RADAR BOGOR, Berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Kali ini, Bupati Bogor Ade Yasin menginginkan program bidan jemput pasien segera terlaksana.

“Saya ingin para tenaga kesehatan yang menjemput bola, jangan pasien yang datang,” tegas politisi PPP itu saat Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Cigudeg, Rabu (11/9/2019).

Ia mengakui, wilayah Kabupaten Bogor sangat luas dan tenaga kesehatan masih kurang, tapi pihaknya sudah mengirim surat kepada pemerintah pusat agar ada penambahan.

Lebih lanjut ia mengatakan, ada ada banyak pekerjaan rumah lain untuk membenahi Kabupaten Bogor termasuk infrastruktur pendidikan maupun jalan yang rusak.

“Setiap boling saya selalu bawa kepala dinas agar mengetahui kebutuhan dan keluhan masyarakat. Bahkan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang masih butuh tambahan ruangan agar bisa menampung pasien,” tambahnya

Camat Cigudeg, Acep Sajidin mengatakan, wilayahnya membutuhkan tambahan fasilitas kesehatan dan perbaikan jalan khususnya di perbatasan.

“Warga ingin bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur lain yang ada di sini terus ditingkatkan, sehingga kedepan bisa lebih baik lagi kehidupannya,” pungkasnya. (nal/c)

Baca Juga