Beranda Politik

Partai Demokrat Bakal Bangun Museum SBY dan Ani Yudhoyono

JAKARTA-RADAR BOGOR, Partai Demokrat mewacanakan pembangunan museum untuk Ketua Umumnya Susoilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan mendiang istrinya Kristiani Herrawati atau biasa dikenal Ani Yudhoyono.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengatakan, rencana pembangunan museum bagi Presiden Indonesia ke-6 merupakan usulan dari para kader partai berlogo bintang mercy. Rencananya museum itu didirikan di Pacitan, Jawa Timur tempat SBY dilahirkan dan dibesarkan.

‎”Itu penghormatan kami terhadap almarhumah Ibu Ani Yudhoyono dan juga Pacitan sebagai tempat kelahiran Pak SBY. Sudah dirancang dan sedang kami siapkan,” ujar Hinca dalam acara pembekalan caleg Partai Demokrat di JCC, Jakarta, Selasa (10/9).

Nantinya dalam museum itu akan ditampilkan berbagai macam galeri SBY dan sang istri Ani Yudhoyono. Untuk saat ini semuanya sedang dipersiapkan.

“Jadi namanya ‎museum dan art and gallery presiden ke-6 SBY dan Ani Yudhoyono,” katanya.

Namun demikian, Hinca belum bisa mendetailkan mengenai kapan museum SBY dan Ani Yudhoyono itu mulai dibangun dan diresmikan, karena masih terus dipersiapkan.

“Tentu kami senang sekali, dan nanti kalo udah jadi pasti dikabarin,” ungkapnya.

Terkait soal pembiayaan pembangunan museum itu, kata Hinca, akan dilakukan dengan gotong royong dan sumbangan dari para kader Partai Demokrat. Termasuk juga para kolega yang ingin memberikan sumbangsihnya terhadap museum tersebut.

“Yang pasti dari kami kami semua dan tentu keluarga besar Pak SBY, dan sahabat sahabat,” pungkasnya. (JPG)

Baca Juga