Beranda Berita Utama

Bikin Video Bercanda Soal Kecelakaan, Tiga Anak Muda Tewas dalam Mobil

Kecelakaan yang tewaskan anak muda di Nganjuk. (instagram/ndorobeii)

NGANJUK-RADAR BOGOR, Hati-hati dalam berucap menjadi pelajaran dalam peristiwa kecelakaan maut di Nganjuk Jawa Timur.

Sebuah mobil Toyota Kijang Innova dengan Bus PO Mira di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur menelan tiga korban jiwa.

Diketahui para penumpang Innova sempat merekam video candaan soal kecelakaan dan berujung pada Kecelakaan Bus Mira Nganjuk.

Video berdurasi 21 detik tersebut, nampak seorang perempuan mengenakan baju kuning sedang memakai riasan. Perempuan tersebut duduk di kursi tengah.

Mobil Innova bernopol AE 567 SC itu menabrak Bus PO Mira bernopol S 7190 US di Jalan Raya Surabaya-Nganjuk, Desa Selorejo, Kecamatan Bagor, Nganjuk, Senin (9/9) siang. Tiga dari empat orang di dalam Innova tewas di tempat.

Sebelum kecelakaan terjadi empat anak muda yang berada di dalam mobil Innova bercanda soal niat membuat video tentang kecelakaan.

Di tengah video, tiba-tiba terdengar suara seorang laki-laki yang melontarkan candaan tentang insiden tabrakan.

“Iki gaweo cerito gik. Lek aku nabrak-nabrak (Ini buat cerita gik, kalau saya nanti nabrak-nabrak),” kata laki-laki yang tertidur di kursi paling belakang.

Kemudian, terdengar pula suara laki-laki lain yang menimpalinya dengan candaan tentang kecelakaan.

“Gawekno aku cerita nabrak-nabrak (Buatkan saya cerita kecelakaan),” ujarnya, yang kemudian ditimpali dengan sahutan tawa.

Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanya Wiranta membenarkan video yang viral itu dibuat korban sebelum kecelakaan Innova dan bus PO Mira di Nganjuk tersebut.

Dewa menjelaskan kecelakaan itu terjadi ketika Innova yang dikendarai Panji Wisnu Kusuma (21) melaju dari arah barat atau Madiun menuju ke timur atau Surabaya. Saat itu dia bersama tiga orang lainnya di dalam mobil tersebut.

Diduga, Panji mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi. Saat melaju di Jalan Raya Surabaya-Nganjuk tiba-tiba saja mobil yang dikemudikannya oleng dan berpindah jalur terlalu jauh.

“Jadi memang sopir berkecepatan tinggi. Tiba-tiba pindah jalur begitu saja,” ujar Dewa dikutip dari CNNIndonesia.com.

Tiga orang tewas di tempat dalam kejadian ini. Berikut video sebelum kecelakaan terjadi.

(cnn/ysp)

Baca Juga