25 radar bogor

Ponpes Al Hukama Jawara Liga Santri 2019

Tim sepakbola Al Hukama berselebrasi usai menerim medali dan piala Liga Santri 2019.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pondok Pesantren Al Hukama, Cijeruk, Kabupaten Bogor, keluar sebagai juara Liga Santri tingkat Kabupaten Bogor 2019. Juara ini diraih setelah Al Hukama membungkam Pondok Pesantren Modern Sahid 2-0 pada laga final di Stadion Pakansari Cibinong, Selasa (10/9/2019).

Kemenangan tim asuhan Endang ini tidak mudah. Mereka harus bermain ekstra keras di bawah teriknya sinar matahari, dan perlawanan sengit dari tim lawan. Sementara, juara tiga dan empat diraih Ummul Quro Al Islami, dan juara harapan 1 Nurul Iman.

Sedangkan top skorer pada liga yang diikuti 30 tim dari pondok pesantren se- Kabupaten Bogor ini diraih oleh Eri Ahmad dengan 11 gol, dan pemain terbaik diraih M. Aldi Rifai yang juga berasal dari Al Hukama.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan menyampaikan, sejak digulirkannya Liga Santri tingkat Kabupaten Bogor, sejak babak penyisihan hingga final berjalan lancar.

“Ini bukti santri bisa menjaga sportivitas. Harus bisa ditunjukan, santri juga bisa berprestasi di bidang olahraga,” kata Bambang saat menutup Liga Santri tingkat Kabupaten Bogor 2019.

Liga Santri ini, kata Bambang, adalah turnamen untuk silaturahmi dan mempererat ukhuwah islamiyah. “ Dan tim yang juara nanti akan mewakili Kabupaten Bogor di Liga Santri tingkat nasional. Mudah-mudahan Liga Santri ini akan terus diadakan dan menjadi agenda tahunan,” imbuh Bambang.(dkw)