Beranda Olahraga

Prancis vs Albania, Panitia Salah Putar Lagu Kebangsaan. Lihat Videonya!

Pemain Timnas Alabania sebelum menghadapi Prancis di Kualifikasi Piala Eropa, Minggu (8/9/2019) dini hari.

RADAR BOGOR-Duel Prancis vs Albania dalam Grup H kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB diwarnai insiden tak mengenakkan.

Insiden terjadi saat panitia pelaksana pertandingan memutar lagu kebangsaan yang salah. Seharusnya national anthem Albania, tetapi malah lagu kebangsaan Andorra (tim yang juga berada di Grup H).

Hal tersebut membuat para pemain, staf pelatih dan ofisial Albania kecewa dan menolak untuk memulai proses pertandingan. Kick-off tertunda sampai akhirnya lagu kebangsaan Albania berkumandang.

Dalam pertandingan itu sendiri, Prancis menang 4-1. Kingsley Coman menyumbang dua gol untuk tuan rumah yakni pada menit ke-8 dan 68. Kemudian Olivier Giroud juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-27 dan juga Jonathan Ikone pada menit ke-85.

Gol Albania dicetak oleh Sokol Cikalleshi lewat sepakan penalti pada menit ke-90. Laga ini juga diwarnai kegagalan Antoine Griezmann mengeksekusi penalti Prancis pada menit ke-37.

Untuk sementara, Prancis memimpin klasemen grup H dengan 12 poin hasil empat kali menang dan sekali kalah. Posisi kedua diisi Turki, juga 12 poin hasil empat kali menang sekali kalah. (as/adk)

Baca Juga