25 radar bogor

Diguyur Hujan Deras, Jalan Jembatan Paranje Rumpin Longsor

jalan Jembatan Paranje di Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin yang longsor, Kamis (29/8/2019).
jalan Jembatan Paranje di Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin yang longsor, Kamis (29/8/2019).

RUMPIN-RADAR BOGOR, Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bogor sejak Rabu (28/8/2019) sore mengakibatkan jalan Jembatan Paranje di Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin longsor.

Akibat longsornya jalan jembatan yang menghubungkan dua kecamatan Ciampea dan Leuwiliang itu, kendaraan roda empat untuk sementara tidak bisa melintas karena khawatir longsor kembali.

Untuk sementara, jalan jembatan hanya bisa dilintasi roda doa. Warga sekitar pun memasang bambu agar tak dilewati kendaraan besar karena kondisi tanahnya mudah bergeser.

“Jembatan tersebut menjadi alternatif menuju Kecamatan Ciampea dan Leuwiliang. Dan sementara tak bisa dilewati kendaraan roda empat,” kata salah satu wara Desa Cibodas Sopian kepada radarbogor.id.

Sementara itu, petugas PLN bagian t Asep Abdilah menjelaskan, pihaknya sedang dalam perbaikan tiang listrik terkena dampak longsor.

“Untuk kecamatan rumpin hanya dua gardu yang padam kita isolir, dan semoga siang ini sudah bisa normal. Sementara, tiang listrik yang terkena rencananya kita akan pindahkan. Karena ini emergency kita upayakan bisa normal dulu yang dua gardu,” jelasnya. (nal/pkl2)