25 radar bogor

Sudah Dilakukan Kajian Mendalam, Presiden Umumkan Ibu Kota Baru Hari Ini

Provinsi Kalimantan Timur

JAKARTA-RADAR BOGOR,Bappenas sudah melakukan kajian yang lengkap terkait dengan pemindahan ibu kota ke Kalimantan. Hal tersebut diungkapkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumulo.

“Karena perencanaannya semua sudah digodok berlapis-lapis, bertahap-tahap oleh pihak Bappenas,” kata Tjahjo di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Tjahjo mengaku siap mengikuti apapun yang akan disampaikan oleh Presiden Jokowi termasuk soal pemindahan ibu kota negara.

“Saya sebagai Mendagri, sebagai pembantu Presiden, saya ikut saja apa nanti yang diperintahkan oleh Presiden,” ungkap dia.

Dapat diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan lokasi persis ibu kota negara yang baru di Pulau Kalimantan siang nanti.

Pengumuman itu disampaikan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Jakarta, Senin (26/8/2019). Link YouTube yang diunggah Sekretariat Presiden ini berjudul “Upcoming Live | Presiden Jokowi Mengumumkan Ibu Kota Baru”.

Pemberitahuan kabar pengumuman ibu kota yang baru berdurasi selama 1 menit. Di awal video terdapat cuplikan Jokowi meminta izin pemindahan ibu kota pada saat nota keuangan tanggal (16/8/2019). (dtk/ysp)