25 radar bogor

Kebakaran di Kampus IISIP, Kerugian Capai Rp200 Juta

KEBAKARAN: Petugas damkar tengah memadamkan api yang membakar gudang barang bekas di Desa Curug, Kecamatan Gunung Sindur.

BOGOR-RADAR BOGOR,Kebakaran melanda area kampus Intitute Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta Selatan. Dalam insiden ini dipastikan tidak ada korban jiwa. Namun, setelah dihitung, kerugian materil senilai ratusan juta rupiah.

“Kerugian materil sekitar Rp.220 juta akibat kebakaran ini,” ujar Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Irwan saat dihubungi, Sabtu (24/8).

Irwan menceritakan, peristiwa kebakaran ini pertama kali dilihat oleh petugas kampus. Api sempat dipadamkan menggunakan alat pemadam api ringan namun tak berhasil. Hingga akhirnya si jago merah melalap habis bangunan kantin yang sudah tak terpakai.

“Pihak kampus melihat api dari kantin kosong dan coba memadamkan dengan hidrant namun tidak berhasil karena api sudah terlanjur menjalar ke semua bangunan kantin,” ucapnya.

Butuh waktu hampir 1,5 jam hingga api berhasil dipadamkan oleh 45 personil. Proses pendinginan dilakukan mulai pukul 15.45 untuk mencegah api kembali berkobar.

Sebelumnya, Kebakaran terjadi di area Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta Selatan siang ini. Api dilaporkan pertama muncul dari area kantin kampus. Petugas pun sudah turun ke lokasi.

“Iya benar. Kantinnya (yang terbakar). Dapat laporan pukul 14.10 WIB,” ujar petugas piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Wahyono.

Wahyono mengatakan, sebanyak 7 mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan ke lokasi. Api saat ini sudah berhasil dipadamkan. sampai saat ini belum diketahui pasri penyebab kebakaran terjadi.