25 radar bogor

Tumbangkan Wakil Jepang, Hendra/Ahsan Raih Juara Dunia yang Ketiga

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses meraih gelar juara dunia bulutangkis untuk ketiga kalinya. Foto Antara

BASEL-RADAR BOGOR, Pebulutangkis rengking dua dunia asal Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses meraih gelar juara dunia bulutangkis untuk ketiga kalinya.

Pasangan berjuluk The Daddies itu baru saja merengkuh juara ketiganya. Itu mereka raih setelah pada final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di St Jakobshalle, Basel, Minggu (25/8) malam WIB.

Hendra/Ahsan sukses meladeni perlawanan ketat pebulutangkis asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Ganda Jepang itu memaksa Hendra/Ahsan bermain tiga gim selama 65 menit.

Sengit di gim pertama meski akhirnya kalah 23-25, Takuro/Yugo membalas lewat kemenangan telak 21-9 di gim kedua. Memasuki gim penentuan, Hendra/Ahsan bangkit dan lantas mengunci kemenangan 21-15.

Pukulan melebar dari Takura/Yugo jadi penentu keberhasilan Hendra/Ahsan menjadi juara. Ini merupakan gelar juara dunia ketiganya sejak berpasangan 2013 lalu.

Sebagai catatan, Hendra/Ahsan pertama kali jadi juara pada 2013 saat mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen. Hebatnya di penampilan pertamanya itu, Hendra/Ahsan tak pernah kehilangan gim sekalipun.

“Tidak menyangka, kita juga tidak mikirin ke situ, belum kalah atau gimana. Yang penting datang ke sini kami mau fight, kami mau berjuang. Hasilnya kan kami tidak tahu juga, sekarang masih banyak pemain juga, tapi kami tetap berusaha yang terbaik,” ujar Ahsan kepada wartawan usai pertandingan.(pin/dtc)