25 radar bogor

Dampak Gempa di Nanggung, Kapolsek: 105 KK Mengungsi

Tenda darurat yang dibangun BPBD Kabupaten Bogor di pengungsian

NANGGUNG-RADAR BOGOR,Kapolsek Nanggung AKP Asep Syaifudin mengungkapkan, warga terdampak gempa yang mengungsi sebanyak 105 KK bertempat di dua lokasi pengungsian dan sebagian besar di lapangan.

“Saat ini warga masih tetap melakkan aktivitas sehari-hari, tapi untuk malam hari mereka pindah ke tenda darurat tepatnya di RW 09 Desa Malasari dan kami juga memberikan bantuan Sembako berupa mie instan, susu, dan beras untuk warga terdampak,” ujarnya.

Sementara itu Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor mengatakan warga masih melakukan aktifitasya di pagi sampai siang hari namun malam kembali ke tenda.

“Sampai hari ini pengungsi malam saja ke tenda, pagi kembali ke aktivitas rumah dan pekerjaan. Di Citalahab terdapat sekitar 50 KK yang mengungsi ke tenda, dan jumlahnya selalu berubah-rubah tergantung intensitas gempa,” kata Kasi Kadaruratan BPBD Kabupaten Bogor Asep Usman kepada Radar Bogor kemarin.

Asep juga menambahkan, untuk kerusakan mayoritas rusak ringan dan BPBD sudah mendirikan 2 tenda peleton di lokasi Citalahab sejak Rabu lalu, mayarakat juga ada yang swadaya pake tenda terpal.

“Untuk Desa malasari ada tiga kampung yang terdampak yakni Citalahab, Garung dan Hanyawar ada pengungsi tapi tidak banyak dan selama dua hari sekitar 7 kali dirasakan tim BPBD,” jelasnya. (nal)