25 radar bogor

Bakal Ada Trem di Kota Bogor Tahun 2020, Begini Tanggapan Warga

BOGOR-RADAR BOGOR,Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk menghadirkan transportasi penunjang penumpang, yaitu Trem yang rencananya akan masuk Kota Bogor pada 2020 mendatang mendapat tanggapan beragam.

Sepeti yang diutarakan salah seorang supir angkot trayek 07, Ricky. Dirinya tidak keberatan dengan adanya trem. Menurutnya hal tersebut sudah jadi progrma pemerintah.

Sementara itu driver ojek online, Cecep Supriadi kurang setuju adanya trem. Menurutnya hadirnya trem tidak akan mengurai kemacetan di Kota Bogor.

Ketua DPC Organda Kota Bogor, M Ischak sendiri merasa hadirnya trem justru akan mematikan pengusaha angkutan yang selama ini telah kooperatif mengikuti kebijakan Pemkot Bogor. Mulai dari rerouting, konversi hingga pembentukan badan usaha.

“Pengadaan trem hanya menguntungkan investor besar atau asing. Namun mengabaikan pengusaha kecil, seperti para pengusaha angkot,” ungkapnya.

Sementara itu berdasarkan poling di akun instagram @radar_bogor hingga pukul 19.00 WIB. Sebanyak 1729 warganet setuju dengan beroperasinya trem di Kota Bogor. (ysp)