25 radar bogor

Anggarkan 15 Miliar, Proyek Surken Mulai Dikebut Lagi

Jalur Suryakencana

BOGOR-RADAR BOGOR,Mega proyek lanjutan peningkatan Jalan Suryakencana telah mendapatkan pemenang. Berdasarkan laman eproc.kotabogor.go.id, PT Pulau Biru Ansor yang berkantor di Pandeglang Banten ditetapkan pemenang proyek senilai Rp 15 miliar itu, setelah mengalahkan 98 peserta lainnya dengan harga penawaran Rp14.220.916.100,08.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pembinaan Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor, Dedi Rusmana mengatakan, penetapan dan pengumuman pemenang proyek yang ditayangkan sejak 15 Juli lalu dilakukan sesuai jadwal. Yaitu itu pada Kamis (22/8) malam.

“Evaluasi mendalam dilakukan dari para perusahaan, evaluasinya dari pertama masih banyak yang kurang dari awal masa evaluasi itu,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (23/8).

Dengan ditetapkannya PT Pulau Biru Ansor, maka progres selanjutnya, yakni masa sanggah selama lima hari ke depan.

Sementara, untuk pengerjaan fisik akan dilakukan setelah melewati proses Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa serta Penandatanganan Kontrak pada tanggal 30 Agustus.

“Berdasarkan KAK (Kerangka Acuan Kerja) pekerjaan dilakukan selama 120 hari kalender,” tutur Dedi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor Chusnul Rozaqi mengungkapkan, sebetulnya penyerahan dokumen lelang paket tersebut kepada Bagian PBJ telah dilakukan sejak pertengahan tahun. Namun harus tertunda lantaran evaluasi sehingga penetapan pemenang tak bisa dilakukan pada 23 Juli.

“Tapi ada evaluasi ulang, jadi mundur ke akhir Agustus. Itu ranah ULP ya,” ungkapnya.

Kendati demikian, Chusnul mengatakan bahwa pekerjaan lanjutan pada Jalan Suryakencana tak hanya fokus pada pedestrian di sisi kiri jalan saja. Melainkan juga drainase dan beberapa utilitas.

“Pekerjaan dimulai dari Pasar Bogor sampai ke Gang Aut, mudah-mudahan bisa cepat karena masa pekerjaannya kan 120 hari kalender ya,” pungkasnya. (gal/c)