Beranda Bogor Raya

Diterpa Masalah Rumah Tangga, Pri 35 Tahun di Rumpin Tewas Gantung Diri  

Lokasi HN gantung diri di kediamannya Kampung Jampang Tengah, RT 03/01, Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin.

BOGOR-RADAR BOGOR, HN (35), warga Kampung Jampang Tengah, RT 03/01, Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, nekad menghabisi nyawanya sendiri dengan gantung diri di dalam rumahnya, Jumat (23/8/2019).

Informasi yang diperoleh, korban pertama kali ditemukan gantung diri oleh dua rekannya Mahpudin dan Ari, sekitar pukul 00:30 WIB dini hari.

Saat itu, Mahpudin dan Ari datang ke rumah korban untuk meminjam jala penangkap ikan. Namun setelah dipanggil-panggil, korban tidak juga menjawab.

“Cuma ada suara kerekek-kerekek, tapi gak bangun-bangun keluar rumah,” kata Mahpudin.

Setelah kurang lebih sepuluh menit tak ada respon dari korban, Mahpudin dan Ari akhirnya memutusukan untuk masuk ke rumah korban lalu membuka gorden kamar.

Setelah  gorden terbuka, keduanya terperanjat kaget dan berlari keluar rumah untuk minta tolong ke warga yang sedang bermain gitar depan warung.

Selanjutnya, saksi bersama warga langsung menolong dan menurunkan korban, sambil memotong tali tambang plastik warna kuning yang digunakan korban untuk gantung diri. Korban kemudian dibaringkan di lantai ruangan tamu.

“Tubuh korban waktu itu masih hangat, tapi tidak bernafas dan celana bagian depan basah, seperti air kencing,” kata saksi.

Setelah pihak Polsek Rumpin ke TKP dan melakukan pemeriksaan, ternyata korban sudah meninggal dunia. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan unsur kekerasan di tubuh korban.

Keterangan dari saksi dan keluarga, korban diketahui sedang ada masalah rumah tangga. Diduga itu yang menjadi sebab korban nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Keluarga korban menganggap peristiwa tersebut sebagai musibah, sehingga berkeberatan dilakukan otopsi. (ysp)

Baca Juga