25 radar bogor

Anggotanya Beri Miras ke Mahasiswa Papua, Kapolda Jabar: Saya Minta Maaf

Kapolda Jawa Barat Irjen Rudi Sufahriadi

BANDUNG-RADAR BOGOR,Terkait minuman keras yang diberikan kepada mahasiswa Papua oleh salah satu anggotanya, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudi Sufahriadi menyampaikan permintaan maaf.

Perminaan maaf itu disampaikan Rudi di depan awak media di Mapolresta Bandung, Jumat (23/8/2019).

“Atas nama pribadi dan lembaga (Polri) saya minta maaf kepada teman-teman mahasiswa Papua atas tindakan salah satu anak buah saya,” ucapnya.

Rudi mengatakan, dari hasil pemeriksaan Propam Polda Jabar diputuskan bahwa Kompol C diberi sanksi.

“Kompol C kita nonaktifkan dari jabatannya, diganti sambil menunggu perkembangan penyelidikan yang lainnya,” tegas dia.

Pihaknya memastikan, penyelidikan terhadap Kompol C akan terus dilakukan

“Posisinya sebagai Kapolsek dimutasi,” terangnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan Propam Polda Jabar sejak tadi malam mengambil langkah.

“Kita hargai kita lihat sejauh mana prosesnya. Karena saat ini kita harus melihat dari fakta-fakta yang perlu didalami dalam proses bidang Propam,” ujarnya di Mapolda Jabar, Jumat (23/8)Diberitakan sebelumnya, asrama mahasiswa Papua Kamasan II di Jalan Cilaki Kota Bandung mendapat kiriman dua kardus minumas keras.

Berdasarkan informasi, miras itu diantarakan langsung oleh dua anggota polisi. Selain miras, keduanya juga memberikan dua dus mie instan dan dua karung beras.

Foto itu kemudian viral di media sosial dan menuai kecaman. Diketahui, Kompol C menjabat sebagai Kapolsek di wilayah Polrestabes Bandung. (arf/ps/ysp)