25 radar bogor

Untuk Kekuatan Ekonomi, Kementan Harus Serius Tangani BUN di Kalteng

JAKARTA-RADAR BOGOR, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyambut baik Program Benih Unggul Perkebunan atau BUN 500 juta yang diluncurkan Kementerian Pertanian (Kementan). Program itu diyakini dapat mendongkrak perekonomian Indonesia, termasuk Kalteng.

Untuk itu, Sugianto meminta Kementan untuk serius dalam penanganan BUN 500. Menurut dia, BUN 500 memiliki manfaat yang baik bagi perekonomian masyarakat. Saat ini Pemprov Kalteng telah menyiapkan lahan untuk keperluan BUN tersebut.

“Saya minta Kementan turun tangan. BUN 500 dari Kementan ini sangat baik untuk kekuatan ekonomi ke depan,” kata Sugianto saat menyampaikan sambutan pada pertemuan pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) di Balikpapan, Kaltim, Rabu (21/8).

Jika program ini ingin berhasil, imbuhnya, Kementan harus fokus. Apalagi Kalteng memiliki potensi yang dapat dikembangkan dengan baik seperti komoditi kakao.

“Tentu semuanya akan berjalan bagus dan pemanfaatanya sesuai tujuan. Apalagi Kalteng memiliki potensi untuk pengembangan komoditi kakau,” ucapnya. (JPG)