25 radar bogor

Tawaran Roma Diterima, Bintang Chelsea Tes Medis Pekan Ini

LONDON-RADAR BOGOR, Bek Chelsea, Davide Zappacosta diyakini akan segera menjalani tes medis minggu ini setelah Chelsea dan AS Roma menyepakati transfer sang pemain.

Bek kanan asal Italia ini telah berjuang masuk tim utama sejak bergabung dengan The Blues dan tidak dalam rencana Frank Lampard musim ini. Ia rencananya akan dipinjam AS Roma selama semusim.

Zappacosta gagal tampil mengesankan di Stamford Bridge sejak bergabung dengan biaya 26 juta pound dari Torino pada 2017.

Dia membuat 35 penampilan di musim debutnya di bawah Antonio Conte, tetapi Maurizio Sarri hanya memainkan bek kanan sebanyak 17 kali pada musim 2018/19.

Menurut jurnalis bola Italia, Fabrizio Romano, Roma telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea mengenai peminjaman Zappacosta dan akan menyelesaikan tes medisnya minggu ini.

“Davide Zappacosta ke AS Roma, ini dia! Kesepakatan dicapai dengan Chelsea untuk pinjaman sampai Juni 2020,” tulis Romano di akun twitternya.

Zappacosta, 27, masih memiliki dua tahun kontra untuk dijalankan bersama Chelsea.

Namun kabar bahwa ia terikat Roma tentu akan menyenangkan hati bek muda Reece James, yang tampaknya akan bersaing dengan kapten Chelsea Cesar Azpilicueta untuk mendapatkan tempat bek kanan reguler di Stamford Bridge.

James dipinjamkan ke Wigan musim lalu dan kemungkinan akan diberikan peluang masuk tim utama di bawah Lampard setelah ia pulih sepenuhnya dari cedera pergelangan kaki.

Laporan menunjukkan pemain berusia 19 tahun itu menarik bagi berbagai klub Liga Premier selama musim panas, tetapi The Blues tampaknya bertekad untuk mengintegrasikan salah satu dari bintang-bintang mereka yang ada di dalam skuad Lampard.

Mason Mount, yang menghabiskan kampanye 2018/19 dengan status pinjaman di Lampard’s Derby, telah memulai dua pertandingan pembukaan Liga Premier musim ini dan memecah kebuntuan dengan hasil imbang 1-1 hari Minggu di kandang melawan Leicester.

Tammy Abraham adalah bintang muda Inggris lain yang mendapat manfaat dari larangan transfer dua-jendela klub, mulai penggalangan tirai Chelsea di Manchester United pekan lalu. (pojoksatu)