25 radar bogor

HUT Pramuka di Pakansari, Lanud Ats Kerahkan Super Puma dan 6 Penerjun. Ini Videonya!

Suasana di dalam Helikopter Super Puma Lanud Ats jelang penerjunan dalam rangka HUT Pramuka ke 58 di Stadion Pakansari, Kamis (22/8/2019).
Suasana di dalam Helikopter Super Puma Lanud Ats jelang penerjunan dalam rangka HUT Pramuka ke-58 di Stadion Pakansari, Kamis (22/8/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Kegiatan HUT Pramuka ke-58 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (22/8/2019), berlangsung semarak.

Dalam kegiatan yang dihadiri 40.000 pramuka se-Jawa Barat itu, diadakan apel besar peringatan Hari Pramuka sekaligus pemecahan rekor muri kolone tongkat.

Tak mau ketinggalan memeriahkan acara, Lanud Atang Senjaya (Ats) pun mengerahkan satu unit helikopter Super Puma dan enam penerjun dari Club Persatuan Terjun Payung (PTP) Atang Senjaya.

Dari video yang diterima radarbogor.id, tampak detik-detik penerjun Club PTP Ats bersiap melakukan penerjunan dari helikopter. Setelah dinyatakan oke, sesuai aba-aba satu persatu penerjun melompat keluar dari helikopter.

Video lainnya menunjukan suasana ketika para penerjun masuk ke area Stadion Pakansari. Suara gemuruh peserta upacara menyambut para penerjun yang mendarat di tengah-tengah lapangan stadion tersebut.

“Ya, sebagai bentuk dukungan pada acara HUT Pramuka di Pakansari, kita mengerahkan satu unit helikopter Super Puma dan enam penerjun,” kata Kepala Penerangan Lanud Atang Sendjaja, Letkol Sus H. David Rumayara, kepada radarbogor.id.

Tiga diantara para penerjun tersebut membawa bendera Gerakan Pramuka Jawa Barat dan Bendara Merah Putih.

Dukungan Lanud Ats dalam kegiatan itu juga ditunjukan dalam bentuk pengaturan lalu lintas udara yang mengantar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Stadion Pakansari.

“Kita juga mengirimkan Pramuka Saka Dirgantara Lanud Ats. Mereka bertugas menyiapkan dan menjadi Marsheling pendaratan, sekaligus mengikuti apel akbar tersebut,” pungkas Letkol Sus H. David Rumayara. (ysp)

https://www.youtube.com/watch?v=e4Dl6eLGchI&feature=youtu.be