25 radar bogor

Gunakan Minibus, Perampok Bobol Brangkas Alfamart di Depok

Alfamat Jalan Raya Pasir Putih, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, disatroni maling, Kamis (22/8). FOTO : DICKY/RADARDEPOK
Alfamat Jalan Raya Pasir Putih, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, disatroni maling, Kamis (22/8). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

DEPOK-RADAR BOGOR, Pembobolan minimarket terjadi di Alfamart Jalan Pasir Putih RT4/4, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kamis (22/8/2019). Menggunakan minibus, para pelaku berhasil membobol Brangkas Alfamart.

Kepala Toko Alfamart Pasir Putih, Ainurrofiq mengatakan, pencurian di toko diketahui saat karyawan yang bekerja pagi hari membuka toko sekitar pukul 06.15. Namun karyawan terkejut melihat rolling dor sudah terbuka dan gembok mengalami kerusakan akibat dibongkar menggunakan linggis.

“Atas peristiwa tersebut karyawan menghubungi saya dan segera memberikan laporan ke pusat dan menghubungi Polsek Sawangan,” ujar Ainurrofiq kepada Radar Depok.

Ainurrifoq membeberkan, dari hasil rekaman CCTV terlihat pelaku pembobolan berjumlah tiga orang menggunakan kendaraan jenis minibus. Dari pengecekan, pelaku membawa sejumlah barang dagangan seperti rokok, kosmetik, susu, dan brangkas berisikan uang sekitar Rp24 juta.

Namun kerugian total akibat pencurian, dia tidak dapat mengetahui jumlah pasti lantaran masih dalam proses penghitungan barang yang hilang. Sementara itu, Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengatakan, anggota Polsek Sawangan telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Polsek Sawangan akan melakukan pengembangan dan pengejaran menggunakan hasil rekaman CCTV yang dimiliki pihak Alfamart. “Kami akan segera mencari pelaku dari hasil bukti dan petunjuk dilapangan,” tutup Prasetyo.(rd)