25 radar bogor

Terperosok di Rel Kebon Pedes, Angkot Salabenda-Pasar Anyar Nyaris Ditabrak KRL

Warga saat berusaha mengevakuasi angkot yang terperosok di rel Kebon Pedes, Selasa (20/8/2019) malam.
Warga saat berusaha mengevakuasi angkot yang terperosok di rel Kebon Pedes, Selasa (20/8/2019) malam. foto bogor24update

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebuah angkutan kota (Angkot) nyaris ditabrak KRL Commuterline dari arah Jakarta menuju Bogor, di Pintu Perlintasan Rel Kereta Kebon Pedes, Tanah Sareal, Selasa (20/8/2019) malam.

Informasi dari instagram @bogor24update, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Beruntung, saat itu KRL berhasil mengerem sehingga tidak terjadi tabrakan.

Penjaga Pintu Perlintasan Rel Kereta Kebon Pedes, Wawan R mengatakan, peristiwa itu terjadi saat jam padat kendaraan imbas dari penutupan Jalan RE Martadinata karena ada pekerjaan proyek flyover.

Saat itu, Angkot 16 jurusan Salabenda – Pasar Anyar yang datang dari arah Kebon Pedes menuju perlintasan, tidak dapat melaju karena ban belakang sebelah kirinya terperosok ke bagian pinggir jalan yang menyebabkan kendaraan tidak bisa bergerak.

Saat bersamaan datang kereta dari arah Jakarta. Beruntung kereta bisa berhenti dan tidak menimbulkan benturan. “Angkot langsung dievakuasi sama warga untuk mundur, karena bannya kejeblos. Untung setelah itu KRL bisa melintas kembali,” ujarnya. (int/ysp)