25 radar bogor

Nyaris Roboh, Tiang Kabel di Jalan Raya Jakarta – Bogor Bahayakan Pengendara

Tiang kabel di Jalan Raya Jakarta-Bogor yang nyaris roboh, Selasa (20/8/2019). Hendi/Radar Bogor
Tiang kabel di Jalan Raya Jakarta-Bogor yang nyaris roboh, Selasa (20/8/2019). Hendi/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Tiang kabel di ruas Jalan Raya Jakarta-Bogor, dalam posisi miring dan nyaris roboh hingga mengancam keselamatan warga dan pengendara yang melintas.

Dari pantauan di lokasi, Selasa (20/8/2019), tiang besi tersebut sudah mencapai kemiringan 45 derajat dan hanya disanggah menggunakan batang kayu. Jika kayu tersebut terlepas, dipastikan tiang itu akan tumbang dan menutupi jalan.

Sejumlah pengendara pun mengaku khawatir dengan kondisi tiang tersebut karena bisa membahayakan keselamatan orang yang melintas.

“Iya itu bahaya banget (tiang nyaris roboh, red). Kenapa gak langsung diperbaiki ya, khawatir roboh kena yang lewat kan bahaya,” ujar Panji (39) salah satu driver ojek online kepada radarbogor.id.

Ia berharap pihak terkait segera melakukan perbaikan sebelum jatuh korban. “Jangan sampai ada korban, tiang udah roboh baru diperbaiki,” cetusnya.

Sementara itu, informasi dari warga sekitar tiang kabel itu nyaris roboh karena tersangkut truk kontainer yang melintas, Selasa (20/8/2019) dini hari sekitar pukul 03:30 WIB.

“Bukan cuman tiang kabel ini, tiang listrik seberangnya bengkok juga nyangkut di truk kontainer,” ujar salah satu pemilik warung di sekitar lokasi. (ysp)

https://www.youtube.com/watch?v=l3PbUC57hso&feature=youtu.be