Beranda Metropolis

Kader PKK Pejuang Terdepan Pembangunan

BOGOR-RADAR BOGOR, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengatakan, kader PKK adalah pejuang terdepan pembangunan. Mereka tanpa pamrih bekerja dan semangatnya jauh mengalahkan aparatur.

“Mau cerita lomba apapun mereka selalu berjuang terdepan,” kata Ade di sela kegiatan penerimaan tim monitoring dan evaluasi 10 program PKK tingkat Provinsi Jawa Barat di Aula Kantor Kelurahan Pasir Kuda, Senin (19/08/2019)

Ade menyebutkan, memahami kondisi itu dalam waktu dekat Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ingin melibatkan Dasawisma dalam hal kebersihan. Melalui Dasawisma diharapkan satu keluarga mampu memilah sampah organik dan anorganik serta tahu harus membuang sampah kemana.

Masalah kebersihan menurut Ade tidak cukup hanya Dinas Lingkungan Hidup (DLH), tetapi harus ada komunitas yang betul-betul masuk ke keluarga. “Dan kami yakin itu bisa dilakukan oleh PKK,” tegasnya.

Kedepan Pemkot Bogor akan mendukung PKK dari segi anggaran. Saat ini PKK sudah memiliki sekretariat dan nanti kegiatannya tidak hanya dari DPMPPA tetapi mungkin yang terkait pemberdayaan melalui PKK.

Oleh karena itu Sekda berharap ada evaluasi sekaligus mensinergikan, baik dari segi kebijakan maupun anggaran. (HUmpro :Tria/Met/Faysal-Shella PKL-SZ)

Baca Juga