Beranda Berita Utama

Ada Abimana Hingga Zara Eks JKT 48, Jagat Bumi Langit jadi Era Baru Superhero Indonesia

Pemeran di Jagat Bumi Langit. (twitter/jokoanwar)

JAKARTA–RADAR BOGOR,Akhirnya saat itu tiba juga. Momen para jagoan dan pendekar asli Indonesia bangun dari tidur panjangnya sejak mereka berjaya lewat komik puluhan tahun silam.

Kini mereka siap beraksi di jagat sinema dengan film-film karya filmmaker terbaik Tanah Air.

Kemarin sore (18/8), rumah produksi Screenplay Films dan Bumilangit (perusahaan intellectual property yang memegang hak cipta ribuan karakter jagoan Indonesia) mengumumkan berita besar. Jagat Sinema Bumilangit Jilid I. Film pertama dari fase tersebut adalah Gundala.

Film besutan Joko Anwar yang tayang pada 29 Agustus men­datang itu, rupanya, men­ja­di lokomotif bangkitnya film-film jagoan Indonesia. Produser Screenplay Films Wicky Olindo mengungkapkan bahwa proyek tersebut tak berhenti di Gundala. Bakal ada tujuh film jagoan dan pen­dekar lainnya.

’’Ini merupa­kan proyek kami dari 2019 sampai 2025,’’ terang Wicky setelah pengumuman itu di atrium Plaza Senayan, Jakarta Pusat.

Menurut Imansyah Lubis, project manager Bumilangit Studios, delapan film yang sudah diumumkan tergabung dalam sebuah peristiwa besar.

’’Jadi, di film masing-masing ada beberapa bagian yang nanti terhubung ke film lain dalam Jagat Sinema. Demikian pula karakternya,’’ beber Imansyah.

Agar kesinambungan cerita dan konsistensi karakter dalam film-film yang berkaitan terjaga, Joko ditunjuk sebagai produser kreatif di semua film yang telah diumumkan tersebut. Sebuah plot besar sudah ditentukan untuk kemudian diramu men­jadi sebuah skenario film masing-masing.

’’Yang pasti, kami ingin membuat film Indo­nesia dengan karakter dan topik yang sesuai dengan kondi­si serta kegelisahan orang Indo­nesia saat ini,’’ tutur Joko.

Bersamaan dengan diumum­kannya tujuh film baru, para pemeran juga dilansir. Total ada 19 aktor dan aktris yang terpilih sebagai pemeran di Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1. Ada yang menjadi sosok pahlawan, penjahat, dan juga tokoh pendukung. Hampir semua pemerannya adalah aktor dan aktris papan atas. ’’Mereka kami call langsung dan kami tawarkan perannya,’’ kata Wicky.

Karena namanya jilid I, apakah akan ada jilid II dan seterusnya? Wicky menjawab dengan tawa tipis.

’’Ya nanti lah, kita lihat dulu bagaimana jilid I,” ucapnya. Wah, makin tak sabar melihat para jagoan Indonesia beraksi!(len/c4/jan)

Baca Juga