Beranda Olahraga

Drama VAR Warnai Hasil Imbang Manchester City vs Tottenham Hotspur

RADAR BOGOR- Tottenham Hotspur memaksa Manchester City bermain imbang 2-2 dalam pekan kedua EPL di Etihad Stadium, Sabtu (17/8/2019) malam WIB.

Hasil tersebut tak lepas dari sebuah keputusan asisten wasit video (VAR) yang menganulir gol Gabriel Jesus. Wasit Michael Oliver berkonsultasi dengan VAR di tengah selebrasi Jesus dan rekan-rekannya setelah ia menyarangkan bola ke gawang Tottenham pada menit ketiga masa injury time lewat situasi sepak pojok.

Gol itu belakangan dianulir setelah tayangan ulang memperlihatkan bola yang jatuh ke kaki Jesus terlebih dulu mengenai lengan rekannya, Aymer Laporte.

Insiden itu bak ulangan dari laga kedua perempat final Liga Champions 2018/19, yang berakhir dengan VAR menganulir gol Raheem Sterling kala itu menghentikan selebrasi Pep Guardiola dan sekaligus langkah City.

Sterling (menit ke-20) kali ini juga mencetak gol pembuka untuk City yang dibalas Tottenham lewat Erik Lamela (23). Sergio Aguero kembali membawa City, unggul di menit ke-35, tetapi Lucas Moura yang jadi pemain pengganti menyamakan kedudukan lagi di menit ke-56.

Hasil itu, membuat kedua tim kini sama-sama mengoleksi empat poin. Namun City, harus merelakan posisi puncak klasemen yang diambil alih oleh Liverpool. (ant)

Baca Juga