Beranda Nasional

Waw! Dosen Untar Jakarta ini Miliki 13 Gelar Akademik

Yenita (dua kanan) foto berang mahasiswanya. Istimewa

JAKARTA-RADAR BOGOR, Warganet dihebohkan dengan sosok Yenita. Kenapa tidak, dosen Universitas Tarumanagara (Untar) Jakarta ini memiliki 13 gelar akademik.

Gelar akademik yang dimilikinya, yakni Dr Dr SE MM MBA MSi MT MH MPD MAK ME MIKOM MMSI. Memiliki 13 gelar akademik ini tentu capaian yang luar biasa. Yenita sehari-hari adalah dosen Fakultas Ekonomi, Untar, Jakarta.

Perempuan kelahiran Sumatera Barat 17 Juli 1980 itu akhirnya meraih gelar doktor kedua di bidang hukum dari Universitas Pelita Harapan pada Juli 2019.

Gelarnya itu terbagi menjadi satu sarjana, sepuluh gelar master dan dua gelar doktor. Selain karena memang gemar dan cinta pada pelajaran, rupanya Yenita mengaku bahwa semua dikerjakannya lantaran keinginan untuk mengisi waktu luang.

Dia pun tak ingin melepaskan waktu libur dan saat pulang malam hari tanpa faedah. “Saya tertarik untuk mempelajari berbagai disiplin bidang ilmu yang berbeda. Saya juga ingin memanfaatkan waktu kosong di malam hari setelah jam kantor daripada bermacet-macetan di jalan sepulang kerja, dan waktu kosong di weekend untuk hal yang positif dan bermanfaat,” ujarnya seperti dikutif dari Tempo.co.

Apabila ditelusuri dari setiap gelar, Yenita ternyata lebih fokus pada ilmu sosial. Ia mengatakan pilihannya itu karena ada hubungan ilmu antar satu dan lainnya. Karena setiap ilmu memiliki penekanan sudut pandang yang berbeda, Yenita pun tertarik untuk memperdalamnya.

“Kesemuanya memberikan wawasan baru yang sangat menarik untuk dipelajari secara lebih spesifik. Oleh karena itu, saya sangat bersyukur bisa memiliki kesempatan untuk mengetahui luasan dari berbagai bidang ilmu tersebut yang memiliki karakteristiknya masing2 yang sangat unik,” katanya.(pin/tmp)

Baca Juga