Beranda Pendidikan

Unpak Kirim Calon Guru ke Philipina

PERTUKARAN MAHASISWA: Warek Akademik dan Kemahasiswaan Unpak, saat melepas lima mahasiswa yang dikirim ke Philipina.

BOGOR–RADAR BOGOR,Mengikuti program SEA Teacher, Universitas Pakuan (Unpak) kembali mengirimkan mahasiswanya ke Philipina.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpak, Eka Suhardi menjelaskan, program SEA Teacher merupakan program yang bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa, khusus calon guru atau jurusan pendidikan supaya memiliki kualitas bertaraf internasional.

“Jadi kaya semacam praktik program pengalaman lapangan (PPL), mereka di sana akan mengajar di sekolah-sekolah dengan kultur yang berbeda,” jelas Eka kepada Radar Bogor, kemarin.

Lima mahasiswa tersebut, yaitu Resmilia Anugrah, jurusan Pendidikan Biologi, Wafa Dwi Zulfa, Ane Kania Pahlesa, Nadia Mustika Rahma, jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, dan Derista Lidya Carolina, jurusan Pendidikan Guru SD.

Kelimanya, kata Eka, merupakan mahasiswa terpilih melalui seleksi yang sudah dilakukan jauh hari dari Unpak. Salah satu kompetensi yang harus dimiliki, pastinya, kata Eka, yaitu menguasai bahasa asing, utamanya bahasa Inggris.

Eka berharap, kesempatan ini dijadikan momentum yang dimanfaatkan mahasiswanya secara maksimal untuk mendapatkan pengalaman lebih dibandingkan mahasiswa atau temannya yang lain. “Sehingga ini menjadi nilai plus mereka nanti setelah lulus,” tegasnya.(ran)

Baca Juga