Beranda Metropolis

Pembangunan Taman Kresna Bantarjati Tunggu Pemenang Lelang, Begini Konsepnya

Kondisi Taman Kresna di Bantarjati, Bogor Utara. Nelvi/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali memulai menata taman kota. Kali ini, giliran Taman Kresna yang berlokasi di Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara.

Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) telah melelangkan proyek pembangunan dan penataan skala kota itu.

“Sudah tayang lelang di ULP,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan pada Disperumkim Kota Bogor Muhamad Hutri kepada Radar Bogor, kemarin (9/8).

Konsep pembangunan taman seluas 8.547 meter persegi itu, kata dia, masih tetap sama dengan taman-taman skala kota sebelumnya.

Dimana, terdapat aktifitas manusia. Namun, ada ciri khas yang membedakan. Yaitu plaza berbentuk tapak kaki kresna beralaskan rumput sintetis.

“Fasilitas lainnya selain lapangan sepak bola, kita akan membangunkan area jogging track dan inline skate, lapangan voli, area bermain anak serta area duduk dan refleksi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan Taman pada Disperumkim Kota Bogor Devi Librianti Juvita Permata menambahkan, pada taman tersebut juga akan dibangun fasilitas khusus penyandang disabilitas berupa jalur kursi roda di dua akses masuk.

“Saluran drainase juga akan dibuat di bawah tanah dengan jaringan sprinkler dimana penyiraman akan dilakukan dengan semi otomatis sebab pengoperasiannya masih manual tidak menggunakan timer ataupun sensor,” tuturnya.

Berdasarkan laman eproc.kotabogor.go.id lelang Pembangunan dan Penataan Taman Skala Kota (Taman Kresna) telah ditayangkan sejak 22 Juli lalu. Proyek dengan nilai pagu Rp 1,28 miliar itu telah mendapatkan 40 peserta.

Berdasarkan jadwal, penetapan dan pengumuman pemenang akan dilakukan pada 20 Agustus mendatang. Lalu penandatanganan kontrak pada 29 Agustus hingga 17 September mendatang. (gal/pkl6/pkl7/c)

Baca Juga