Beranda Metropolis

Nongkrong di Rel Kereta Jembatan BTM, Kaki Kanan Gadis 19 Tahun Ini Putus

Nurul Fitri meringis kesakitan setelah kaki kanannya putus terlindas kereta api Bogor-Sukabumi di Rel Jembatan BTM, Senin (12/8/2019) malam.

BOGOR–RADAR BOGOR, Nasib nahas menimpa Nurul Fitri. Warga Kampung Cibogel RT 02/12, Kelurahan Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat itu harus kehilangan sebagian kaki kanannya lantaran terlindaskereta jurusan Sukabumi–Bogor, Senin (12/8/2019) sekitar pukul 20.30 WIB.

Peristiwa itu terjadi di rel kereta Gonggo KM 1+400 tepatnya di jembatan Bogor Trade Mall (BTM).

Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Syaifudin Gayo menerangkan, sebelum kecelakaan terjadi, gadis berusia 19 tahun sedang asyik nongkrong bersama teman-temannya.

Warga yang mengetahui kereta Pangrango 12144 akan datang langsung memperingatkannya. Namun,

korban yang terlihat kebingungan jatuh di lokasi kejadian. Nahas kakinya tersangkut di rel dan terlindas kereta.

”Kaki menyangkut di rel dan tergeleng kereta pada engkel, setelah itu tubuh korbanjatuh ke bawah jembatan,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Gayo mengungkapkan, korban diduga terkejut dengan datangnya kereta, sebab perjalanan kereta yang semula hanya dua kali menjadi enam kali dalam sehari. ”Korban dilarikan langsung ke RS PMI,” terangnya.

Kendati demikian, Gayo belum bisa mendapat informasi pasti dari korban. Sebab kondisi korban yang masih belum stabil.

”Korban belum bisa kami tanya lebih jauh,” tuturnya.

Menurut Gayo, lokasi tersebut memang kerap menjadi tempat nongkrong. Sebab posisi rel yang berada di atas jalan raya menuju Empang, Kota Bogor.

Dia mengimbau, masyarakat agar tidak lagi kumpul atau sekadar nongkrong di lokasi tersebut.

”Lintasan itu kan berbahaya, trip perjalanan juga dari dua menjadi enam makanya lebih baik nongkronglah yang jauh dari rel,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Stasiun Bogor Arkansyah mengungkapkan, kaki Nurul terlindas kereta perjalanan terakhir yang berangkat dari Bogor menuju Sukabumi.

(gal/c)

Baca Juga